Breaking News

YBM PLN UIW Aceh Berikan Bantuan Rumah Kepada Seorang Warga di Samalanga 

YBM PLN UIW Aceh Berikan Bantuan Rumah Kepada Seorang Warga di Samalanga 

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh memberikan bantuan rumah pada seorang warga yang kurang mampu di gampong Meulum, Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. 

Bantuan program rumah dhuafa tersebut diserahkan langsung perwakilan YBM PLN kantor pusat Wahyu Mattawang kepada Zulkifli sebagai penerima dan dihadiri ketua YBM PLN UIW Aceh Muhammad Rizal, Asisten TJSL PLN Aceh Rahmad Ardiansyah, Manager ULP Samalanga, bersama pengurus YBM PLN Aceh.

Ketua YBM PLN UIW Aceh Muhammad Rizal menyampaikan bahwa PLN UIW Aceh pada tahun 2021 ini mendapat bantuan tiga unit rumah dhuafa dari YBM PLN Pusat, meliputi satu unit di Aceh Tamiang, satu unit di Kota Lhokseumawe dan terakhir satu Unit di Samalanga. 

"Semoga bantuan rumah dhuafa ini dapat dirawat dengan baik, terbangunnya Rumah Dhuafa dari dana zakat muzakki karyawan PT PLN seluruh Indonesia," kata M. Rizal.

Sementara Sekretaris Gampong setempat  Hasfi Hanif menyampaikan terimakasih kepada pihak YBM PLN UIW Aceh yang telah membangun rumah layak huni kepada warganya. 

"Mudah mudahan atas bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu," ujarnya. 
 
Program Rumah Dhuafa yang dilaksanakan oleh YBM PLN UIW Aceh merupakan wujud kepedulian PLN UIW Aceh hasil potongan Zakat gaji karyawan muslim setiap bulannya sebesar 2,5% yang dikelola oleh Yayasan Baitul Mal PLN. 

Manager kepatuhan hukum dan SDM YBM PLN Pusat Wahyu Mattawang menyampaikan zakat ini diperuntukkan kepada masyarakat yang benar- benar yang berhak menerima seperti Kaum Dhuafa, Anak Yatim, Tahfidz Qur'an, Gizi Buruk, Bencana Alam, Pendidikan sesuai dengan syariat Islam. kata Wahyu.

Sementara Zulkifli warga gampong Meulum menyampaikan rasa syukur atas bantuan rumah layak huni yang diberikan oleh YBM PLN UIW Aceh. 

"Dengan adanya rumah layak huni ini, saya bersama istri dan anak-anak dapat berteduh dengan nyaman," ungkap Zulkifli dengan rasa haru.

Rubrik:Teknologi