Breaking News

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Koramil 04/Susoh Bantu Perekonomian Petani Sawah

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Koramil 04/Susoh Bantu Perekonomian Petani Sawah

Blangpidie, Acehportal.com - Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), upaya pendampingan di bidang pertanian secara intens dan kontinyu terus dilakukan oleh jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya (Aceh Barat Daya) demi meningkatkan perekonomian para petani sawah.

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 04/Susoh ini, Sertu Afriadi membantu menggarap lahan sawah seorang petani di persawahan Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh, Sabtu (06/3/2021).

Pantauan Acehportal.com di lokasi, Bapak Babinsa yang akrab dipanggil pak Adi ini, tanpa ragu-ragu ikut turun ke sawah membantu petani merapikan dan meratakan tanah, serta pematang sawah pasca pembajakan selesai.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendorong semangat dan moril para petani untuk bekerja. Kita pastikan kepada mereka bahwa Babinsa tetap hadir mendampingi petani, lebih lagi saat ini masa pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhirnya, semoga kehadiran kita bisa membantu," ujar Babinsa Adi.

Ia menuturkan, Babinsa turun ke sawah demi membantu para petani bekerja bukanlah menjadi sesuatu hal yang asing lagi bagi mereka.

Karena membajak, mencangkul, menanam benih dan mempupuk serta yang lainnya sudah menjadi rutinitas Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pertanian.

Semua ini, sambung Babinsa Adi dilakukan semata-mata untuk mensukseskan program nasional Swasembada Pangan sekaligus sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Dahlan (55) petani pemilik sawah wilayah setempat sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil Susoh.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Koramil khususnya bapak Babinsa yang selama ini hadir ditengah-tengah kesibukan kami, tanpa pandang bulu ikut membantu kami baik di sawah, di kebun dan ditempat lainya. Alhamdulillah kami sangat terbantu," ucap Dahlan.

Rubrik:Daerah, Kodam IM, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI