Warga Pidie yang Kecelakaan dan Jatuh ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

Warga Pidie yang Kecelakaan dan Jatuh ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia(Dok. Basarnas Banda Aceh)
Tim Basarnas mengevakuasi korban yang ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

PIDIE, ACEHPORTAL.com - Ridwan Sulaiman (40), warga Desa Mee Adan, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie yang hilang terseret arus di sungai Desa Ulee Tutue ditemukan meninggal dunia, Minggu (31/10/2021).

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB tadi usai tim Basarnas melakukan pencarian dengan menyisir kawasan sungai menggunakan perahu karet serta penyelaman di lokasi yang dicurigai adanya korban.

"Penyisiran dilakukan sejauh dua kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian, korban ditemukan sejauh 200 meter dari lokasi," ujarnya.

Usai melakukan evakuasi, korban pun langsung dibawa ke RSUD Tgk Abdullah Syafii menggunakan ambulans yang kemudian dipulangkan ke rumah duka. 

*Tiga Warga Ulee Kareng Banda Aceh Hilang Belum Kembali Melaut

Sementara itu, tiga warga Ulee Kareng Banda Aceh dilaporkan hilang dan belum kembali sejak melaut di kawasan perairan Desa Melingge, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (31/10/2021).

Ketiga warga bernama Maimun (50), Opi (43) serta Mahfuddin (45). Kakansar Banda Aceh, Budiono melalui Kepala Pos SAR Sabang, Riski Hidayat mengatakan, ketiga warga melaut menggunakan boat kayu sepanjang lima meter dengan lebar 1,5 meter warna biru list merah.

"Pukul sembilan pagi korban memberi info ke keluarga melalui pesan SMS bahwa meminta bantuan karena boat yang digunakan tidak bisa lagi berjangkar (kemungkinan rusak mesin), saat dihubungi kembali sudah tidak aktif (handphone)," jelasnya. 

Menerima informasi ini, petugas Basarnas Banda Aceh dan Sabang pun langsung melakukan pencarian ke lokasi dengan mengerahkan dua unit perahu dan lainnya.

Hingga kini pencarian terhadap ketiga warga tersebut masih terus dilakukan oleh tim Basarnas.

Rubrik:Peristiwa