Breaking News

Warga Muhammadiyah Lembah Sabil Abdya Santuni 100 Anak Yatim

Warga Muhammadiyah Lembah Sabil Abdya Santuni 100 Anak Yatim

Blangpidie, Acehportal.com - Dalam rangka memperingati hari yatim, persyarikatan warga Muhammadiyah Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni seratus anak yatim dalam wilayah kecamatan setempat, Minggu (28/2/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Mushala Al-Ikhwan Gampong Ladang Tuha II itu dihadiri PCM Lembah Sabil, PC Aisyah, PC NA dan Pimpinan Ranting Muhamamdiyah, Cot Bak U, Meunasah Tengah, Suak Berumbang dan para undangan lainnya.

Ketua Panitia Hari Yatim Muhammadiyah Lembah Sabil, Nasrizal dalam laporannya menyampaikan, santunan diberikan kepada 100 Orang anak yatim.

"Ada 100 orang anak yatim yang kita berikan santunan terdiri dari laki-laki dan perempuan," sebutnya.

Kata Nasrizal, santunan yang diberikan itu berupa catering dan uang tunai yang telah disediakan panitia dari hasil bantuan para donatur yang sifatnya tidak mengikat.

"Dana yang terkumpul sebanyak Rp 25 juta rupiah untuk terlaksananya kegiatan hari yatim ini," imbuhnya.

Kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lembah Sabil, Nasrul Arabi mengungkapkan, pelaksanaan santunan anak yatim merupakan salah satu implementasi ayat suci Al-Qur'an yang termaktub dalam Surat Al-Mau'n 107.

"Alhamdulillah, karena izin Allah pada hari ini kita kembali bisa melaksanakan momen penting yaitu, menyantuni anak yatim seperti tahun sebelumnya," ucap Nasrul.

Kegiatan hari yatim itu juga dibarengi dengan menyantuni fakir miskin. "Untuk fakir miskin tidak kita sediakan uang tunai tetapi dalam bentuk makanan," tambahnya.

Menurut Nasrul, menyantuni Anak Yatim tidak hanya sekedar memberikan bantuan berupa uang tunai dan catering semata akan tetapi juga lebih dari pada itu.

"Kalau kita mampu, seharusnya tangung jawab kita tidak semata-mata memberi uang tunai dan makan tetapi segenap keperluan yang dibutuhkan. Bahkan, jika kita mampu bisa kita bantu kejenjang pendididikan," paparnya.

Ketua PC Muhammadiyah Lembah Sabil itu juga mengucapkan rasa terimakasih atas terlaksanakan hari yatim tersebut.

"Alhamdulillah dan terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada panitia dan Donatur serta seluruh warga Muhammadiyah yang telah berpatisipasi sehingga suksesnya pelaksanaan hari yatim ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah kita lakukan," demikian tuturnya.

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI