Warga Manyak Payed Aceh Tamiang Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Wanita yang Sudah Membusuk

Warga Manyak Payed Aceh Tamiang Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Wanita yang Sudah Membusuk

Langsa, Acehportal.com - Warga Dusun Sejahtera, Gampong Pandan Sari, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang dihebohkan dengan penemuan mayat wanita yang sudah mulai membusuk.

Mayat wanita tersebut ditemukan oleh abang kandung korban sendiri di rumah miliknya, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Mayat wanita yang diketahui bernama Siti Aisyah alias Butet (53) ini hidup sendiri di rumahnya yang berada di Dusun Sejahtera, Gampong Pandan Sari, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Manyak Payed, Iptu Lilik Harwanto kepada wartawan, Sabtu (27/2/2021) membenarkan bahwa Kamis kemarin sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan mayat perempuan di rumahnya sendiri.

Dikatakan Kapolsek, korban ditemukan oleh abang kandungnya yakni M Ali Hanafiah (58), warga Dusun Suhada, Gampong Bate Puteh, Kecamatan Langsa Kota saat menuju ke rumah adiknya.

Setiba di rumah korban, M Ali Hanafiah mencium bau yang tidak enak dan sangat mencurigakan. Ia pun angsung mendobrak pintu bagian depan untuk masuk ke rumah itu.

"Kemudian dirinya melihat langsung korban sudah tergeletak kaku di dalam kamar di atas tempat tidur dengan memakai baju merah dan kain sarung," tutur Kapolsek.

M Ali Hanafiah lalu menghubungi warga sekitar rumah tempat tinggal korban dan perangkat gampong setempat.

Menerima laporan itu, personel Polsek Manyak Payed langsung turun ke lokasi sekaligus menghubungi tim Inafis Polres Langsa dan Puskesmas Manyak Payed guna mengidentifikasi korban.

Dari perkiraan sementara, korban diduga sudah meninggal dunia sejak enam hingga tujuh hari sebelum ditemukan.

Unit Intelkam Polsek Manyak Payed, memperoleh identitas korban dari abang kandungnya sebagai saksi hingga diketahui korban bernama Siti Aisyah alias Buyet Binti Sumarno (53) yang masih gadis belum pernah menikah.

Sementara hasil analisa, korban meninggal diperkirakan karena memiliki penyakit bawaan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban penyebab meninggalnya dan korban meninggal normal.

"Hanya saja, korban tinggal sendirian di rumahnya maka pada saat korban sakit tidak ada yang mengetahuinya, sedangkan keluarga korban bertempat tinggal di Gampung Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa," tutup Kapolsek.

Rubrik:Daerah, Peristiwa
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI