Warga Lamjabat Meninggal Dunia Usai Dibacok, Pelaku yang Sempat Diamuk Massa Diamankan Polisi

Warga Lamjabat Meninggal Dunia Usai Dibacok, Pelaku yang Sempat Diamuk Massa Diamankan Polisi

Banda Aceh, Acehportal.com - Peristiwa pembacokan terjadi di kawasan Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (5/3/2021) siang.

Dari peristiwa itu, seorang korban yang merupakan wanita diketahui meninggal dunia. Sementara, dua korban lain yang merupakan anak-anak sudah mendapatkan penanganan medis.

Informasi yang dihimpun Acehportal.com, peristiwa pembacokan ini berawal saat pelaku berinisial Put (30) yang diduga mengalami gangguan jiwa, hendak membeli rokok ke warung.

Tiba-tiba di tengah jalan, ia memukul seorang wanita tanpa sebab. Hal ini lalu dilaporkan ke pihak keluarga pelaku hingga keluarga menanyakan permasalahan yang dialami.

Put yang sempat mengaku ketakutan saat itu, tiba-tiba kembali mengamuk dengan mengeluarkan ancaman akan membacok keluarganya sendiri.

Tak lama berselang aksinya pun dilakukan dengan membacok dua anak korban, disusul dengan membacok korban yang diketahui berinisial R (35).

Masih berdasarkan informasi yang diterima, para korban ini juga diketahui masih merupakan saudara atau kerabat dari pelaku.

"Korban mengalami pendarahan hebat dari sekitar tujuh tusukan, sementara dua anak korban mengalami luka bacok di bagian punggung dan belakang telinga," ungkap salah seorang warga yang tak ingin identitasnya disebutkan.

Peristiwa ini diketahui warga sekitar yang langsung berupaya menangkap pelaku. Pelaku pun sempat diamuk massa sebelum akhirnya dibawa ke Mapolsek Ulee Lheue.

"Korban yang meninggal dunia masih dalam proses fardhu kifayah, sementara anaknya sudah kembali ke rumah setelah mendapatkan penanganan medis, pelaku di Polsek Ulee Lheue," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan, kasus ini merupakan penganiayaan berat hingga menyebabkan orang meninggal dunia.

Kini, polisi masih menangani kasus tersebut untuk mencari tahu penyebab pelaku yang tega membacok korban.

"Sementara itu adalah penganiayaan berat yang menyebabkan orang meninggal dunia bang, korban ada empat orang, satu meninggal dunia. Penyidik saat ini sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab dari kejadian tersebut," ungkapnya saat dikonfirmasi.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI