Breaking News

Warga Apresiasi Wali Kota Atas Raihan Prestasi Gemilang

Warga Apresiasi Wali Kota Atas Raihan Prestasi Gemilang
acara Wali Kota Menjawab dengan tema

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Masyarakat Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman atas kerja keras memberikan sejumlah  prestasi di usia Kota Banda Aceh yang sudah memasuki delapan abad.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berinteraksi dengan warga pada acara Wali Kota Menjawab dengan tema "HUT Kota Banda Aceh ke 816" di Pendopo (30/4/2021).

Dalam program yang disiarkan oleh 10 radio ternama tersebut, sebagian warga yang berinteraksi langsung lewat telepon dengan orang nomor satu di Banda Aceh tersebut juga mengapresiasi sejumlah pembangunan kota gemilang selama ini.

Dalam acara yang dipandu host teranyar Dian Rahmat tersebut, Wali Kota Aminullah mengawali interaksinya memaparkan prestasi dan penghargaan yang diraih Kota Banda Aceh dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

"Berkat upaya kita saat ini, Alhamdulillah Banda Aceh mendapatkan nilai tertinggi Se-Aceh Pencapaian Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi dengan angka 77 persen dari Kopsurgah KPK RI, serta Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 13 kali berturut dari BPK RI hingga Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM dari Kemenkum HAM RI", ungkapnya

Dalam acara tersebut, wali kota juga mengatakan walau HUT Kota Banda Aceh ke 816 tidak dirayakan seperti tahun tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam.suasana pandemi, namun Pemko menggelar sejumlah kegiatan lainnya yang bermamfaat untuk warga.

"Moment HUT Kota kali ini kita memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin melalui SKPK di jajaran Pemko, selain itu juga menghadirkan pasar murah yang bertujuan agar warga mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, serta ada juga great sale di Mal yang ada di Kota Banda Aceh", sebutnya.

Hadir mendampingi wali kota dalam acara tersebut, Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin, Kadis Pariwisata Iskandar, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kabag Prokopim Said Fauzan.