Breaking News

Warga Aceh Jaya Kumpulkan Rp 17 Juta untuk Palestina

Warga Aceh Jaya Kumpulkan Rp 17 Juta untuk Palestina
Warga Aceh Jaya Kumpulkan Rp 17 Juta untuk Palestina. (Ist)

CALANG, ACEHPORTAL.com - Masyarakat Gampong Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya bersama organisasi Rabithah Santri Sampoiniet (RASSI) mengumpulkan donasi untuk Palestina sebanyak Rp 17.550.000 selama dua hari.

Aksi galang dana tersebut dilakukan ruas jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di gampong setempat pada 16 hingga 17 Mei 2021.

Pengalangan dana yang dilakukan selama dua hari itu bertujuan untuk membantu warga Palestina yang terimbas konflik antara Israel dengan Palestina.

Koordinator Aksi, Tgk Amiruddin mengatakan, pengalangan dana tersebut merupakan inisiatif masyarakat Gampong Kuala Ligan untuk membantu warga Palestina yang sedang mengalami musibah.

"Hasil penggalangan dana yang terkumpul akan kita salurkan melalui Baitul Mal kabupaten Aceh Jaya untuk bantuan kemanusiaan di Palestina," ungkap Tgk Amiruddin.

Dirinya menambahkan, sumbangan itu merupakan hasil sumbangan para pengendara yang melintas di jalan raya dan masyarakat setempat.

Ia berharap, hasil donasi bisa bermanfaat bagi warga Palestina untuk meringankan beban dalam menghadapi musibah konflik di negara itu.

"Walaupun hanya sedikit, semoga bisa bermanfaat bagi warga Palestina nantinya," pungkasnya.