Breaking News

Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil, Doa Meugang Bersama Anak Yatim Piatu

Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil, Doa Meugang Bersama Anak Yatim Piatu
Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil, Doa Meugang Bersama Anak Yatim Piatu

SINGKIL ACEHPORTAL.com - Wakil Ketua Dua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) gelar do'a meugang menyambut Bulan Suci Ramadhan di kediamannya berlokasi Gampong Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil Aceh, Minggu (11/4/2021).

Dalam acara do'a tersebut Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil, bernama H. Syafriadi, SH bersama isterinya Habibbahtusyaniah itu mengundang anak yatim piatu sekaligus untuk memberi sedikit santunan.

Saat dikonfirmasi Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil Syafriadi Yang kerap di panggil Oyon itu enggan memberikan keterangan.

Namun, saat dikonfirmasi salah satu tamu undangan Irwansyah Putra yang kerap dipanggil Uyung Asin, menyampaikan bahwa Wakil Ketua DPRK itu tidak memberi keterangan lantaran tiap tahun di adakan acara tersebut.

"Saya rasa beliau bukan tidak mau melayani untuk dimintai keterangan, saya yakin bahwa beliau dalam acara seperti ini tidak mau dipublikasi.

Lanjut Uyung yang merupakan mantan Kepala Desa Kampung Baru itu, karena acara tersebut tiap tahun dilaksanakan.

"Biasanya bukan hanya do'a maugang dilaksanakan seperti ini, kalau sudah bulan puasa beliau selalu memberikan jakat hartanya untuk fakir miskin yang ada di Singkil," ungkap Uyung.

Saat disinggung apakah karena jabatan Oyon melaksanakan, Uyung Asin menyampaikan, bukan karena waktu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil.

"Tidak pun menjabat sebagai pejabat, beliau tiap tahunnya mengadakan acara seperti ini dan tiap tahunnya juga memberikan jakatnya, sementara kita ketahui beliau pernah Bupati Aceh Singkil Priode 2012-2017, saya rasa beliau ini tidak mau untuk di umbar, atau di banggakan," kata Uyung.

Namun Uyung juga mengatakan, Oyon itu saat ini menjabat selain Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, dia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nanggroe Aceh (DPD-PNA) Aceh Singkil.

"Mohon do'a nya saja ya, supaya beliau sekeluarga sehat selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkas Uyung.

Rubrik:Daerah