Breaking News

Wakil Bupati Abdya: Pulau Banyak Luar Biasa, Layak untuk UEA

Wakil Bupati Abdya: Pulau Banyak Luar Biasa, Layak untuk UEA

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Sebanyak 53 orang rombongan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) yang terdiri dari tiga muspika yaitu Kecamatan Setia, Kecamatan Lembah Sabil dan Kecamatan Tangan-tangan, para keuchik dari tiga kecamatan di Abdya bersilaturahmi dengan Muspika Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil sejak Sabtu (20/3/2021) kemarin.

Silaturahmi yang dilakukan ini dalam rangka meninjau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Pulau Banyak. Silaturahmi tersebut juga langsung meninjau kegiatan BUMDes Karya Mandiri Pulau Baguk di Pulau Panjang.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar saat dikonfirmasi ACEHPORTAL.com usai pulang dari Pulau Banyak, Minggu (21/3/2021) mengungkapkan, pihaknya meninjau sistem pengelolaan BUMDes disana sembari menikmati indahnya destinasi wisata Pulau Banyak.

"Memang sangat luar biasa, apalagi kalau yang hobi mancing Pulau Banyak surganya, karena indah, bersih, ramah dan airnya pun sangat jernih sekali," ujarnya.

Saat disinggung tanggapannya terhadap pelayanan, Muslizar menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan juga sangat luar biasa.

"Sepertinya sudah ditraining khusus untuk mereka baik pengelola dan pelayanan serta cara berkomunikasi semuanya dapat, sudah mulai selayaknya pelayanan terhadap pengunjung, saya rekomendasikan bagi yang ingin berlibur dengan keluarga ke Pulau Banyak saja dan saya dengan keluarga Insya Allah jika ada libur nggak sibuk maksudnya akan kembali kesini yang lebih penting adalah bersahabat dengan semua jenis isi dompet," pesannya.

Sementara, saat disinggung apakah Uni Emirate Arab (UEA) layak untuk menanamkan modalnya di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Muslizar menyampaikan, apalagi kalau UEA jadi investasi disana.

Menurut dia, ini adalah prospek ekonomi yang sangat luar biasa baik untuk warga Pulau Banyak sendiri, Aceh Singkil, Aceh bahkan, umumnya Indonesia.

"Oleh karena itu saya sangat mendukung investasi itu, karena ini juga merupakan potensi Barat Selatan (Barsela) Aceh yang sudah dilirik mancanegara, jadi jangan pernah disia-siakan," harapnya.

Apalagi, lanjut Muslizar, modal alamnya yang sudah ada kemudian masyarakat yang sangat ramah dan bersahabat itu adalah faktor pendukung yang luar biasa.

"Tinggal bagaimana kebersamaan dan kesamaan persepsi terhadap hadirnya investasi UEA itu sendiri, pokoknya Luar biasa," kata Wabup Abdya.

Terakhir, saat disinggung tanggapannya terhadap fasilitas BUMDes yang ada di Pulau Banyak, Muslizar menyampaikan bahwa peningkatan ekonomi melalui ekonomi kreatif tersebut juga luar biasa.

"Langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disana," kata dia lagi.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Gampong Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Hardi menyampaikan Terima kasihnya atas kunjungan serta silaturahmi Wakil Bupati Abdya beserta rombongan.

"Mereka silaturahmi ke tempat kita kemarin, tepatnya ke BUMDes Karya Mandiri Pulau Baguk untuk memantau, setelah itu mereka keliling-keliling untuk menikmati indahnya destinasi wisata yang ada di Pulau Banyak. Semoga silaturrahmi ini menjadi kemajuan kita bersama," jelas Hardi.

Dirinya berharap, dengan adanya pengunjung-pengunjung mereka ke Pulau Banyak agar bisa saling memotivasi dan memberi motivasi supaya sama-sama mendapat kemajuan.

"Kami tetap siap melayani tamu dengan baik, siapa pun dan dari mana pun kami siap, baik ingin melaksanakan kegiatan seperti meeting room karena kita sudah ada menyediakan Opproom di BUMdes Karya Mandiri Pulau Baguk dan kalau ingin menginap, Alhamdulillah kita juga sudah ada hotel di Pulau Banyak ini serta baik yang namanya hanya ingin menikmati destinasi wisata yang ada di Pulau Banyak, kita juga sudah mempunyai fasilitas Insya Allah lengkap," pesan Hardi.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI