Wakapolda Aceh yang Baru Dilantik

Wakapolda Aceh yang Baru Dilantik(Dok. Polda Aceh)
Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar saat melantik Wakapolda yang baru, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna di Lobby Utama Mapolda Aceh, Bandara Aceh, Kamis (11/11/2021).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar melantik Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna menjadi Wakapolda Aceh dalam upacara sertijab di Lobby Mapolda Aceh, Kamis (11/11/21).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam siaran persnya mengatakan, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna dilantik Kapolda menjadi Wakapolda menggantikan Brigjen Pol Raden Purwadi.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna bertugas sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

"Kapolda Aceh hari ini melantik beliau menggantikan posisi Brigjen Pol Raden Purwadi yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Hukum Divkum Polri," ucap Kabid Humas.

"Pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah hal yang wajar, selain untuk meningkatkan karir personel Polri juga untuk dinamisasi manajerial organisasi Polri," sebutnya.

Sertijab Wakapolda Aceh di Lobby Mapolda Aceh juga diwarnai Laporan Perwira yang ditunjuk, penandatanganan berita acara sertijab dan Pakta Integritas serta diakhiri dengan pembacaan doa. 

Upacara yang dipimpin Kapolda tersebut juga dihadiri Irwasda, Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, sejumlah pejabat utama Polda Aceh lainnya dan sejumlah Kapolres.

"Sebelum sertijab dimulai sudah dilakukan swab antigen kepada seluruh peserta upacara dengan hasil semuanya negatif Covid-19," kata Kabid Humas lagi.

"Seusai upacara sertijab itu dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah sertijab Wakapolda di Aula Presisi," tutupnya.

Editor:
Rubrik:Umum