Breaking News

Viral Momen Lucu Anak Kembar Nikah Bareng, Pengantin Pria Salah Pilih Istri

Viral Momen Lucu Anak Kembar Nikah Bareng, Pengantin Pria Salah Pilih Istri
Foto pasangan kembar yang menikah. Foto: Dok. pribadi Mitta.

Bandar Lampung - Sepasang saudara kembar melangsungkan acara pernikahan di Bandar Lampung viral di media sosial. Pasalnya ketika keduanya berdampingan membuat pengantin pria kebingungan karena wajahnya tak bisa dibedakan.

Kisah pernikahan kembar ini vural berawal dari akun TikTok MUA @nadyaauliazulfa1 yang mengunggah video pasangan kembar tampak melangsungkan akad nikah. Acara itu diadakan pada Minggu (21/12/2020) pukul 10.00-17.00 WIB di Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur. Dalam keterangannya, sang MUa menuliskan bahwa pengantin pria susah membedakan pengantin wanitanya ketika hendak melaksanakan adat Temonan.

"Part 2 Manten Cowo Bingung istrinya yang mana 😂😆 #fyp #fypシ #fypdongggggggg #makeupartist #FulloGoyangSantuy #," tulis akun TikTok @nadyaauliazulfa1.

Saudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTok. Dok. pribadi MittaSaudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTok. Dok. pribadi Mitta Foto: Screenshot TikTok MUA @nadyaauliazulfa1.

Hingga Minggu (5/9/2021) video viral itu sudah dilihat lebih dari 12,6 juta Views, 845 ribu Likes dan 4.453 komentar. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang menanggapi pernikahan kembar yang diadakan secara bersamaan dan ada yang mengatakan perbedaan bisa diketahui lewat baju yang dikenakan oleh pengantin wanita.

"Takut malem pertamanya salah kamarr," canda akun @ajenggg.

"Kalau di adat kami Kalimantan,nikah atau resepsinya barengan saudara kandung ga buleh dipercaya salah satunya bakalan cerai,," ujar akun TikTok @banua borneo.

"Tinggal bedain baju pengantennyakan beda model," saut akun @Divaselviana.

"Kalau menurut adat Jawa sebenarnya nikah barengan sama saudara kembar itu gak baik entah bener apa kagak tetanggaku kembarannya meninggal satu," timpal akun @Fatma Ajja.

Saudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTokSaudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTok Foto: Dok. pribadi Mitta. Dok. pribadi Eka.

Konfirmasi Wolipop

Ketika dihubungi oleh Wolipop, dua pasangan kembar viral tersebut adalah Dwi Asmitasari (Mitta) dan Eka Setiososari. Mitta menikah dengan Rian Dwi Cahya, sedangkan pasangan Eka bernama Doni Arif Setiawan.

Eka mengungkapkan jika ia tak mengira jika video TikTok yang diunggah oleh makeup artist pernikahannya itu bisa viral di TikTok.

"Sebenernya nggak pernah terpikirkan bahwa videonya akan viral, pas tahu viral semakin bikin ngakak sih waktu play ulang videonya. Karena menurut saya dan kembaran livenya lebih bikin ngakak. Tahunya viral itu kemarin, tapi pikirnya viral di TikTok aja," ungkap Eka kepada Wolipop.

Saudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTokSaudara kembar Dwi Asmitasari (mitta) dan Eka Setiososari viral di TikTok Foto: Dok. pribadi Mitta.

Eka mengatakan setelah akad nikah, dia dan kembarannya mengadakan acara adat Jawa, Temonan. Prosesi adat itu adalah acara ketika dua mempelai ditemukan, sebelum naik ke pelaminan. Pada prosesi tersebut Eka dan kembarannya berdiri bersebrangan dengan mempelai pria. Dan pada saat itulah terjadi momen pengantin prianya kebingungan sehingga salah memilih pengantin wanitanya.

"Lalu pas saya lihat di depan saya bukan suami, kita berdua refleks buat bilang tertukar, karena kita juga nggak sampai kepikiran kalau ada yang take moment itu," ucap wanita 25 tahun itu.

Eka mengungkapkan sebenarnya jika tidak memakai makeup, wajahnya dan kembarannya Mitta masih bisa dibedakan. Dan pada momen pernikahan yang viral tersebut sebenarnya kembarannya sudah melangsungkan akad nikah setahun lalu. Namun resepsinya baru digelar bersamaan dengan dirinya.

"Kalau untuk akadnya, kembaran saya sudah satu tahun yang lalu. Memang sebelum kembaran saya menikah kita pernah ada cita-cita untuk resepsi bareng, Masya Allah.. Allah SWT mengabulkan doa kita. Jadi kemarin itu saya yang akad kemudian di lanjutkan acara adat kita berdua, yaitu Temonan," lanjut Eka.

Eka menambahkan jika sejak kecil, kedua orangtuanya selalu membuat acara bersama-sama dan tidak dibedakan. Tamu undangan yang hadir pun ikut tertawa dan bahagia karena melihat pengantin pria yang kebingungan.

Saat ini Eka tinggal di Tangerang dan Mitta tetap tinggal di kampung halamannya, yaitu di Bandar Lampung.