Breaking News

Usai Mangsa Anak Sapi Milik Warga, Piton Sepanjang 7 Meter Ini Dievakuasi ke Alam Liar

Usai Mangsa Anak Sapi Milik Warga, Piton Sepanjang 7 Meter Ini Dievakuasi ke Alam Liar

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Petugas Damkar Pos Lhoong BPBD Aceh Besar mengevakuasi seekor ular piton sepanjang tujuh meter yang berada di sebuah irigasi Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (29/3/2021) siang.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, ular tak berbisa namun memiliki daya lilit yang kuat itu dievakuasi setelah petugas damkar Pos Lhoong menerima informasi dari masyarakat.

"Ular itu pertama kali dilihat warga yang melintas di irigasi, beliau langsung memberitahukan pada warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong dan dapat segera dievakuasi yang mana ular piton itu telah menelan seekor anak sapi warga," ungkapnya.

Menerima informasi ini, tim damkar yang beranggotakan delapan orang langsung ke lokasi. Dikomandoi oleh Hendri Gunawan yang memahami teknik menjinakkan reptil ular itu pun diamankan.

"Selesai sekitar pukul 13.21 WIB ular ditangkap dan dievakuasi ke mobil Rescue BPBD, saat ini ular tersebut telah dilepasliarkan kembali ke habitatnya," tambah Maswani.

Rubrik:Daerah, Peristiwa, Umum