Breaking News

Ungkap Kasus Perburuan dan Perdagangan Satwa Liar, Polres Galus Terima Penghargaan dari BKSDA Aceh

Ungkap Kasus Perburuan dan Perdagangan Satwa Liar, Polres Galus Terima Penghargaan dari BKSDA Aceh
Penghargaan yang diberikan BKSDA Aceh kepada Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam beserta jajarannya. (Ist)

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh memberikan penghargaan kepada Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam beserta jajaran atas keberhasilannya dalam pengungkapan kasus perburuan dan perdagangan ilegal satwa liar di Gayo Lues.

Penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung di Ruang Kerja Kapolres, Rabu (02/06/2021).

Dalam kesempatan ini, BKSDA Aceh juga menyampaikan rasa terimakasih setinggi-tingginya terhadap kinerja Polres Gayo Lues dalam mengungkap kasus perburuan dan perdagangan ilegal bagian tubuh satwa liar Beruang Madu (Helarcetos Malayanus), Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae), Kijang Muncak (Muntiacus Muntjak), Kambing Hutan Sumatera (Capricornis Sumatraynsis) dan Burung Kuau Raja (Argusianus Argus).

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Irwansyah beserta tiga orang penyidiknya yakni Bripka Didik Darmadi sebagai Kanit II Sat Reskrim, Briptu Ahlun Nazar sebagai Banit II Sat Reskrim dan Bripda Roby Cahyadi Syahputra sebagai Banit II Satrl Reskrim, juga diberikan piagam penghargaan dari BKSDA Aceh atas prestasinya dalam pengungkapan kasus itu.

BKSDA Aceh berharap dukungan dan hubungan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dalam rangka perlindungan dan perlestarian lingkungan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya di Aceh.

Editor:
Rubrik:Daerah, Hukum, Umum