Breaking News

Ungkap Dua Kasus Narkoba, Polisi Sita 1,2 Kilogram Sabu di Bireuen

Ungkap Dua Kasus Narkoba, Polisi Sita 1,2 Kilogram Sabu di Bireuen(Dok. Polres Bireuen)
Barang bukti sabu-sabu yang diamankan personel Sat Resnarkoba Polres Bireuen.

BIREUEN, ACEHPORTAL.com - Polres Bireuen mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkotika dengan mengamankan tiga tersangka di lokasi terpisah bersama barang bukti sabu-sabu seberat 1,2 kilogram lebih.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla menjelaskan, kasus pertama diungkap di sebuah gubuk tambak yang berada di Desa Alue Kuta, Kecamatan Gandapura, Senin (22/11/2021) sore kemarin.

Dalam penggerebekan yang dilakukan atas informasi masyarakat ini, petugas menangkap SAF (25), Pedagang, warga Kecamatan Kuta Blang dan MUH (47), Petani, warga Kecamatan Gandapura, Bireuen.

"Barang bukti yang diamankan berupa sebungkus narkotika jenis sabu seberat 907 gram beserta sepuluh lembar plastik klip. Hasil interogasi sementara, barang haram ini diperoleh dari tersangka bernama panggilan Syam yang kini DPO," jelasnya, Selasa (23/11/2021) malam.

Di lokasi terpisah tepatnya di kawasan Desa Cot Juli Mesjid, Kecamatan Juli, Bireuen, polisi juga menggerebek sebuah rumah yang dihuni oleh RAJ (46), Wiraswasta, Senin (23/11/2021) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. 

"Dalam penggerebekan ini diamankan barang bukti tiga paket sabu seberat 303 gram. Kepada petugas ia mengaku mendapatkan barang haram ini dari seseorang bernama panggilan Rian yang kini juga DPO," ujar Kasat.

Ketiga pelaku beserta barang bukti sabu yang didapat kini masih diamankan di Mapolres Bireuen. Sementara, petugas masih memburu dua orang DPO yang disebutkan oleh para tersangka.

"Kita masih melakukan pendalaman serta pengembangan kasus, karena diduga para tersangka saling berkaitan," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Pidie dan Aceh Besar ini. 

Editor:
Rubrik:Hukum