Breaking News

UEA Kunjungi Pulau Banyak Kedua Kalinya, Begini Penjelasan Bupati

UEA Kunjungi Pulau Banyak Kedua Kalinya, Begini Penjelasan Bupati

Singkil, Acehportal.com - Investor asal Uni Emirat Arab UEA sempat dikabarkan gagal untuk berinvestasi di Aceh Singkil, tepatnya di Kepulauan Banyak Aceh Singkil.

Bahkan, sebelumnya pihak dari UEA sudah pernah melakukan Kunjungan ke daerah tersebut. Namun hari ini, pihak investor asal UEA Amine Abid kembali tiba di Aceh Singkil untuk yang kedua kalinya.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan, pihaknya merasa senang sekaligus bangga karena investor tersebut akhirnya datang kembali dan tiba di Aceh Singkil.

Hal ini diungkapkannya kepada Acehportal.com setelah mengantar rombongan investor asal UEA, Amine Abid ke Bendara Syehk Hamzah Fansury usai melakukan Kunjungan di Pulau Banyak, Rabu (3/3/2021).

"Kita merasa senang dan bangga yang selama ini isu berkembang yang harusnya akan batal tapi kita belum bisa pastikan, akhirnya Mister Amin dari Abu Dhabi, datang kembali. Untuk memastikan tindak lanjut keseriusan beliau itu akan berinvestasi ke Aceh Singkil. Tinggal dilihat, ini kan beliau juga belum bisa memutuskan, karena hasil survei mereka tadi akan disampaikan kembali kepada bos nya dan kepada Pemerintah Aceh," ungkapnya.

Dulmusrid menambahkan, pihaknya kini tinggal menunggu kabar yang nantinya hasil riset mereka yang ke lapangan akan disampaikan.

Sepulang investor UEA tersebut, sambung Bupati, nanti akan membuat MoU dengan Pemerintah Aceh. Bupati pun mengakui bahwa investor UEA sangat tertarik berinvestasi di Pulau Banyak.

"Ya pasti, dia sangat tertarik akan berinvestasi ke Singkil, global khususnya, karena dengan indahnya Kepulauan Banyak itu. Beliau tentunya akan serius menangani tentang Investasi di Aceh Singkil," katanya.

Saat disinggung terkait persiapan, Dulmusrid menyampaikan, pertama tentu pihaknya selalu menerima tamu untuk berinvestasi dan persiapan-persiapan lainnya yang akan dilakukan, termasuk tentang ganti rugi tanah.

"Tentunya kita nanti akan membetuk tim, untuk tim bagian pendataan seperti apa, setelah kita dapat respons dari Abu Dhabi itu sendiri. Apa tindak lanjutnya, rekomendasinya apa, baru kita tindak lanjuti," ujarnya.

"Beliau kembali lagi ternyata setelah kita tanyai informasinya, memang beliau sangat tertarik dengan destinasi keindahan Aceh Singkil. Singkil sangat indah, sangat bagus Pulau Banyak-nya, murni dan masih alami yang kami dapat informasi," jelas Dulmusrid.

"Berarti kalau sangat tertarik beliau mau buka, kalau tidak tertarik pasti tidak mau buka, karena dia juga orangnya simpel tidak mau terlalu banyak bicara, dia hanya kerja, kerja, kerja dan kerja, nanti hasilnya kepada pimpinannya," ungkapnya seraya berharap agar investasi ini berjalan lancar.

Rubrik:Daerah, Ekonomi, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI