Turun ke Pasar, Muspika Trumon Tengah Lakukan Pendisiplinan Protkes dan Bagi-bagi Masker

Turun ke Pasar, Muspika Trumon Tengah Lakukan Pendisiplinan Protkes dan Bagi-bagi Masker

ACEH SELATAN, ACEHPORTAL.COM - Muspika Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan di pimpin langsung oleh Camat Trumon Tengah Lukman Hakim, SH terus melakukan upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dalam wilayah.

Kali ini, kegiatan tersebut di lakukan di pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Trumon Tengah dengan sasaran peningkatan pelaksanan Protokol kesehatan bagi pengunjung pasar dan pedangang di dalam pasar tersebut, Minggu (30/05/2021).

Dalam kegiatan ini juga, turut serta Babinsa Koramil 09/Trumom Sertu Jumarding serta rekan Babinsanya, Bhabinkamtibmas Polsek Trumon Tengah serta unsur terkait lainnya yanv tergabung dalam Satgas Covid-19 Trumon Tengah.

Pelaksaan kegiatan pendisiplinan Protkes tersebut tiga pilar Trumon Tengah ini tetap tegas dalam memberikan himbauan penekanan kepada warga untuk mentaati Peraturan Pemerintah tentang 3M Protokol Kesehatan diantaranya adalah wajib penggunaan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak aman.

Camat Lukman mengatakan, kegiatan Operasi pendisiplinan Protkes ini di laksanakan rutin oleh Tiga Pilar Trumon Tengah dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang mana masih mengalami peningkatan.

"Kami tiga pilar siap untuk melaksanakan tugas mulia ini dengan baik. Namun kita harapkan juga kepada masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menerapkan anjuran protkes guna mencegah dan menghambat penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah Trumon Tengah."ujar Camat.

Hal senada juga di ungkapkan Sertu Jumarding, bahwa kegiatan tersebut digelar dengan berpatroli jalan kaki di lokasi Pasar Tradisional dan permukiman warga yang sekiranya ramai orang dan tidak ragu menindak orang yang melanggar protokol kesehatan.

"Hal ini upaya kita bersama dalam menekan penyebaran ini covid-19, selain kegiatan penindakan serta edukasi Protkes 3M, kami juga memberikan masker ke warga."tutupnya.

Rubrik:Kodam IM