Breaking News

Tumpas Penyalahguna Narkotika, Warga Alue Brawe Peroleh Penghargaan

Tumpas Penyalahguna Narkotika, Warga Alue Brawe Peroleh Penghargaan

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Keberanian warga Gampong Alue Brawe, Kecamatan Langsa Kota dalam menumpas dan mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika memperoleh penghargaan (reward) dari Kapolres Langsa, Jumat (26/2/2021).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengapresiasi tindakan warga Kota Langsa khususnya warga Gampong Alue Brawe yang mana telah membantu kinerja polisi dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Dalam dialog yang juga dihadiri Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Dheny Firmandika, Pa Pam PTPN I, Kompol Kasnap, Kasat Resnarkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz, Camat Langsa Kota, Heri Setiawan, Keuchik Gampong Alue Brawe, Burhanuddin AB, Wakapolsek Langsa, Ipda Hasanusi bersama perangkat dan masyarakat gampong setempat menyatakan, kegiatan ini menjadi contoh bagi gampong yang lain agar sama-sama meminimalisir kasus penyalahgunaan narkoba.

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Langsa umumnya khususnya Gampong Alue Brawe yang telah menjadi pelopor dalam mengungkap kasus tindak pidana," kata Kapolres.

Diharapkan, kegiatan ini tak hanya berhenti disini dan kedepan dapat tingkatkan lagi. Kalau bisa, kata Kapolres, berikan kepada nama-nama yang menjadi dalang dari penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya

Mengapresiasi hal ini, Kapolres Langsa memberi penghargaan kepada masyarakat Gampong Alue Brawe yang diwakilkan oleh Keuchik Burhanuddin.

Menurut Kapolres, kegiatan ini selain merupakan upaya pencegahan atau membuat efek jera bagi para penyalahguna narkotika yang sangat pesat saat ini, juga menumbuhkan semangat para pemuda masyarakat Gampong Alue Brawe untuk menjadikan desa yang "Bersinar" (Bersih dari Narkoba).

Sebelumnya pada Rabu ( 24/3/2021) warga Alue Brawe telah menangkap tiga tersangka penyalahgunaan sabu di depan dapur arang Dusun Teupin Bugeng, Gampong Alue Berawe, Kecamatan Langsa Kota.

Ketiga pelaku yang ditangkap warga berinisial ML (33 ), warga Kecamatan Birem Bayeun, AW (34), warga Kecamatan Langsa Kota dan ID (47), warga Kecamatan Kecamatan Langsa Timur.

Ketiga pelaku yang diketahui diketahui berprofesi sebagai tukang becak tersebut diserahkan warga ke Mapolsek Langsa bersama barang bukti sabu seberat 0,10 gram.

Rubrik:Daerah, Hukum, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI