Breaking News

Transaksi Uang di ATM Gagal, Nasabah BNI Syariah Blangpidie Kesal

Transaksi Uang di ATM Gagal, Nasabah BNI Syariah Blangpidie Kesal
Ilustrasi

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Karena tidak bisa melakukan transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sejumlah nasabah BNI Syariah Cabang Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) kesal lantaran tidak bisa menarik uang tunai.

Sejumlah nasabah yang ingin melakukan transaksi tunai terlihat tampak kecewa saat keluar dari ruang ATM bank tersebut.

Salah satunya dikeluhkan Reza (28), seorang nasabah BNI Syariah Cabang Blangpidie yang tidak bisa melakukan transfer uang kepada mitra usahanya.

"Gak bisa tarik uang bang, transfer juga gak bisa, apa lagi cek saldo," imbuh Reza singkat, Senin (7/6/2021) malam.

Hal yang sama juga dialami Samsuar (33), saat memasukkan kartu kedalam mesin ATM proses penarikan uang juga tidak bisa dilakukan.

Akhirnya, ia pun bergegas keluar dari ruang ATM. Padahal kata Samsuar, ia sangat memerlukan uang saat itu.

"Tidak bisa bertransaksi di ATM BNI, padahal saya lagi perlu uang ni, ya mau gimana lagi," katanya dengan nada kesal.

Hasil penulusuran media ini, penyebab tidak bisa melakukan transaksi uang tunai di ATM bank tersebut diduga karena sedang proses migrasi rekening dari BNI Syariah ke Bank Syariah Indonesia (BSI).

Di lokasi Bank BNI Syariah Cabang Blangpidie, ternyata pihak Bank juga telah memajang spanduk yang bertuliskan Informasi Migrasi Rekening kepada nasabah.

"Bagi Nasabah ex BRI Syariah dan BNI Syariah di Wilayah Aceh migrasi rekening dilakukan pada tanggal 7 - 31 Juni 2021. Lakukan migrasi rekening secara digital atau kunjungi cabang BSI terdekat," tulis dalam spanduk.

Hingga berita ini tayang, media ini belum memperoleh keterangan resmi dari pihak Bank BNI Syariah Cabang Blangpidie, Abdya.