Breaking News

Tragis! Avanza Tabrak Scoopy Terekam CCTV Warga di Simpang Pawoh Abdya

Tragis! Avanza Tabrak Scoopy Terekam CCTV Warga di Simpang Pawoh Abdya

Blangpidie, Acehportal.com - Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Nasional Blangpidie-Meulaboh tepatnya di simpang jembatan Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (4/2/2021).

Peristiwa yang tergolong tragis tersebut sempat terekam CCTV toko milik salah seorang warga setempat.

Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Diketahui, satu unit mobil Avanza keluar di simpang jembatan dari arah Gampong Durian Jangek menuju ke arah Blangpidie menabrak sepeda motor Scoopy yang melaju dari arah berlawanan.

Salah seorang saksi mata, Fajar (35) mengatakan, motor Scoopy dari yang melaju dari arah Blangpidie dikendarai mahasiswi menuju ke kampus Muhammadiyah di Padang Meurante, Susoh.

“Mobil Avanza menyeberang jalan keluar dari simpang, saat menyebrang mobil itu mengambil sisi kanan badan jalan menuju arah Blangpidie, kemudian secara berlawanan bertubrukan dengan Scoopy,” terang Fajar kepada Acehportal.com di lokasi kejadian.

Selain itu, sambung Fajar, akibat dari kejadian itu kedai kelontong sayur miliknya pun ikut dihantam karena mobil Avanza saat bertubrukan sempat menyeret sepeda motor Scoopy sehingga menyerongsok bagian depan pintu kedai yang dilapisi seng plat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Abdya, Ipda Muh Berny saat dikonfirmasi media ini membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

“Iya benar, telah terjadi peristiwa lakalantas yang melibatkan mopen Toyota Avanza Nopol BL 1877 BH bertabrakan dengan Sepmor Honda Scoopy BL 6621 TM,” sebut Kasat Berny.

Mobil Toyota Avanza, dikatakan Kasat, dikemudikan oleh AB (19) warga Gampong Durian Jangek, Kecamatan Susoh, Abdya.

Kemudian, motor Scoopy dikendarai MU (22), warga Gampong Bakau Hulu yang berboncengan dengan SB (22) warga Gampong Padang Peulumat. Keduanya warga Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

"Saat menyebrang pengendara mobil Avanza tidak memperhatikan kendaraan lain yang melaju dan lalai saat mengemudi kendaraan, kemudian hilang kendali sehingga pada saat menyeberang bertabrakan dengan Sepmor Honda Scoopy,” ungkap Kasat.

Akibat dari kecelakaan ini, tambah Kasat, MU mengalami luka lecet pada bagian kaki sebelah kanan dan luka lecet pada bagian tangan dan luka lecet pada bagian kepala. Sedangkan SB mengalami luka lecet pada bagian wajah.

“Kedua korban tersebut di bawa ke RSUTP Abdya untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya.

Rubrik:Daerah, Peristiwa