Breaking News

TPA An Nur Gampong Keude Siblah Blangpidie Terbakar

TPA An Nur Gampong Keude Siblah Blangpidie Terbakar

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Satu unit bangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) An Nur di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar, Selasa (30/3/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 17.40 WIB sore. Kebakaran menghanguskan isi dalam bangunan rumah yang ditempati pengasuh TPA An Nur, Tgk Sayuti (38).

Kepala BPBK Abdya, Hafiddin saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kejadian kebakaran tersebut terjadi disaat pemilik sedang tidak berada di rumah.

"Saat terjadinya kebakaran, rumah dalam kondisi kosong, pemilik rumah berjualan di pasar buah, jadi orang rumah tidak ada di tempat," ujarnya.

Untuk memadamkan api, tambah Hafiddin, pihak BPBK Abdya melalui Tim Pemadam menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Proses pemadaman api tidak berlangsung lama, karena selain tim pemadam, juga dibantu oleh TNI Polri dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB," imbuh Hafiddin.

Akibat dari peristiwa kebakaran itu, isi dalam bagian rumah milik Tgk Sayuti tidak bisa diselamatkan. Kerugian material ditaksir kurang lebih Rp 100.000.000.

Informasi yang dihimpun ACEHPORTAL.com, bangunan TPA yang terbakar itu, juga ditempati oleh Tgk Sayuti, dan istrinya Rahmi (21), serta anaknya yang masih berumur 1,5 tahun.

Rubrik:
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI