Breaking News

Topi Khas Aceh, Patarana dan Kemiri Diekspor Hingga ke Denmark

Topi Khas Aceh, Patarana dan Kemiri Diekspor Hingga ke Denmark(Dok. Kanwil Bea Cukai Aceh)
Salah satu komoditas asal Aceh, topi khas Aceh, kemiri dan patarana (pliek ue) yang diekspor ke Denmark, Kamis (18/11/2021) kemarin.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Untuk terus melangkah maju demi mewujudkan kemajuan perekonomian, Aceh semakin giatkan ekspor komoditasnya yang mempunyai potensi untuk bersaing di dunia internasional.

Komoditas yang diekspor pada Kamis (18/11/2021) kemarin berupa Topi Khas Aceh, patarana (pliek u) dan kemiri dengan total 75 kilogram yang dikemas kedalam tiga box yang akan dikirim melalui DHL Express Banda Aceh menuju DHL Express Jakarta terlebih dahulu sebelum diterbangkan menuju Denmark.

"Kegiatan tersebut merupakan implementasi dan tindaklanjut dari kegiatan Business Matching Hongkong yang telah dilaksanakan pada 7 April 2021 lalu," ujar Kabid Humas Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro, Selasa (23/11/2021).

Dengan adanya kegiatan ekspor tersebut, lanjut Isnu, diharapkan dapat menjadi langkah awal dari pemanfaatan sumber daya alam atas komoditas asli Aceh guna menunjang kesejahteraan masyarakat Aceh.

Editor:
Rubrik:Ekonomi