Breaking News

TNI POLRI Gelar Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker kepada Pengendara

TNI POLRI Gelar Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker kepada Pengendara

ACEH TIMUR, ACEHPORTAL.COM - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Darul Aman, Anggota Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Atim bersama Polsek dan petugas Kesehatan Darul Aman melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan pembagian masker kepada pengguna jalan lintas Medan Banda Aceh yang berlokasi di Desa Seneubok Aceh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/05/2021).

Dalam pelaksanaannya petugas gabungan menghimbau dan memberhentikan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu disiplin pemakaian masker ketika berkendara. selain memberikan masker secara gratis petugas gabungan juga menyampaikan pada pengendara agar berhati-hati dan melengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

Anggota Koramil 06/Dam Serma Dedi Iskandar yang tergabung dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam penting menggunakan masker guna pencegahan menularnya wabah Covid 19, ucapnya.

Terpisah, Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak menambahkan, TNI POLRI memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, agar mereka paham tentang penerapan pola hidup baru di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga setiap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dalam mentaati Prokes Covid-19 dalam setiap aktivitas.

“Kita tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah laju penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Aipda Muhammad Riza,S.H Kapolsek Darul Aman menambahkan, kegiatan gabungan tersebut merupakan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat khusunya bagi pengendara motor dan mobil yang melintas di wilayah Kecamatan Darul Aman.

“Harapan kita, masyarakat juga terus proaktif dalam langkah pencegahan penyebaran virus corona ini dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Rubrik:Kodam IM