Breaking News

Tingkatkan Profesional dan Kinerja Prajurit,KODIM 0110/Abdya Gelar Kegiatan Apel DANRAMIL dan BABINSA Tahun 2020

Tingkatkan Profesional dan Kinerja Prajurit,KODIM 0110/Abdya Gelar Kegiatan Apel DANRAMIL dan BABINSA Tahun 2020

ABDYA - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo yang diwakilkan oleh Mayor Inf M. Latif (Danramil 06/Manggeng) Membuka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2020, dengan mengangkat Tema " Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penangananan Covid 19, Pemulihan Ekonomi Dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020", kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Makodim, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Juma't (18/12/2020)

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Danramil, Perwira Staf dan Babinsa Jajaran Kodim 0110/Abdya

Pada kesempatan tersebut Dandim 0110/Abdya yang diwakilkan oleh Danramil 06/ Manggeng Menyampaikan," Apel Danramil dan babinsa merupakan tempat Berdiskusi, Pemecahan masalah, Pencarian Solusi bersama tentunya dengan menyesuaikannya kondisi sosial, kondisi Wilayah masing-masing.

Selain itu, Tetap menjaga Keamanan ketertiban selama Pilkada yang berlangsung didaerah kita, selalu berpegang teguh dengan Netralitas TNI dan aturan keterlibatan TNI dalam Pilkada untuk membackup Kepolisian.

Selain itu, Dandim juga menginstruksikan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19, sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Lebih lanjut Dandim memberikan penekanan agar anggota tidak ada yang boleh berpolitik dalam Pilkada, karena sudah jelas bahwa TNI Netral, Netralitas TNI Harga Mati," Tegas Mayor Latif

Plh Pasiter Kapten Inf Mohd Afifin mengatakan," Kegiatan apel ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial guna mewujudkan Ruang Alat dan Kendali Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI - Rakyat serta membantu Pemda dalam mewujudkan pembangunan dan wawasan kebangsaan di tengah masyarakat.

Lanjutnya mengatakan, Bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang aplikasi Binter dan cara mengatasi permasalahan sesuai Tupoksi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil, kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar," Tandas Kapten Arifin

Rubrik:Kodam IM