Breaking News

Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodam IM Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan TA.2017

Banda Aceh, Acehportal.com – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional, Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan TA.2017 bertempat di Gedung TMMD Kodam IM. Acara tesebut dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Teritorial Kasdam IM Letkol Inf Hansandi Lubis . Kamis (20/7/17).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Mari Kita Dukung Upaya Pemerintah Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Alam Sesuai Kearifan Lokal”.

Sambutan Pangdam IM yang dibacakan Waaster menyampaikan, pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan strategis bagi sebuah bangsa termasuk Indonesia, karena merupakan sebagai kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh Pemerintah dan masyarakat.

Berbagai langkah teknis terus dilakukan Pemerintah termasuk bekerjasama dengan TNI – AD khususnya Kodam Iskandar muda untuk mengajak semua kelompok masyarakat, bersatu padu meningkatkan Ketahanan pangan di seluruh wilayah tanah air khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

“ Pelibatan TNI-AD dalam tugas pembinaan Ketahanan pangan, sejalan dengan undang-undang No 34 tahun 2004 pasal 7 ayat (2) butir B operasi militer selain perang (OMSP) SUB butir 9 membantu tugas Pemerintah didaerah, melalui pungsi utama pembinaan teritorial,” ujar Waaster bacakan amanat Pangdam IM.

Waaster menjelaskan, pembinaan ketahanan pangan ini dilaksanakkan dalam upaya pembekalan pengetahuan guna mendukung pelaksanaan program Ketahanan Pangan TA. 2017, sehingga sasaran yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal.

Sementara itu kepala Sekolah SKP pertanian Saree, yang hadir dalam kegiatan itu memberikan materi tentang menanam tanaman sayur- sayuran dengan menggunakan teknologi Hidroponik yaitu tanpa menggunakan tanah, tetapi hanya membutuhkan air, cahaya, makanan/ pupuk dan yang terutama kasih sayang.

Hadir dalam kegiatan pembinaan ketahanan pangan, Pabandya Wanwil Letkol Arm Kusdi, para Perwira Seksi Teritorial jajaran Korem 011/Lilawangsa dan jajarann Korem 012/Teuku Umar.

Rubrik:Kodam IM