Breaking News

Tim Yustisi, Pelanggar Prokes Disanksi Pushup

Tim Yustisi, Pelanggar Prokes Disanksi Pushup

Langsa, Acehportal.com - Tidak menggunakan masker puluhan pengguna jalan terjaring operasi yustisi diberi saksi oleh Tim gabungan yang terdiri dari unsur Polisi, TNI dan Satpol PP Kota Langsa di Jalan Sudirman Kota Langsa, Jumat (23/10/2020).

Menurut Kasatpol PP Langsa, Maimun Sapta melalui Raju petugas dilapangan, dimana dalam razia tersebut masih banyak warga masyarakat pengguna jalan yang terjaring karena mengabaikan Prokes, salah satunya tidak menggunakan masker ketika berpergian keluar rumah.

Kemudian, bagi mereka yang terjaring  melanggar langsung diberikan sanksi peringatan dan namanya dicatat, jika ke depan didapati tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Walikota Langsa Nomor 31 Tahun 2020.

Bagi warga yang terjaring kita beri sanksi peringatan sesuai kondisi pelanggar, semisal harus Push Up, hafal Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia raya atau baca Al-Qur’an ayat-ayat pendek, tutur Raju yang memimpin razia tersebut.

Sementara razia ini penting kita lakukan selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin warga masyarakat tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Rubrik:Daerah