Tim Tulbar USK Berhasil Raih Juara I, di Ajang RSIC 2021

Tim Tulbar USK Berhasil Raih Juara I, di Ajang RSIC 2021

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com – Tim Tulbar Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara I pada ajang The Rising Star Agri- Food Innovation Challenge 2021 (RSIC-2021).

Kemenangan  ini setelah diumumkan pada RSIC National Awards Ceremony, Kamis 12 Agustus 2021 kemarin.

Kompetisi ini diadakan oleh UNINET, Green Growth Asia Foundation dan Thought For Food Foundation dengan dukungan penuh dari Indonesia – Malaysia - Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

Ajang ini menampilkan solusi produk alternatif protein berupa snack bar dari bekatul yang sangat berpotensi dikembangkan sebagai startup yang inovatif dan berdampak besar bagi masyarakat.

Tim Tulbar USK terdiri dari Fauzur Rahmat (Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian), Rusiyah Al Adawiyah (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Dini Fadhillah (Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian), Al Yafi (Prodi Teknik Komputer, Fakultas Teknik), dan Zetta Fazira (Teknik Kimia, Fakultas Teknik). Tim dibimbing Novia Mehra Erfiza, S.TP., M.Agric.

“ Pada ajang ini ditampilkan tim finalis dari ketiga negara, dari Indonesia ada 6 tim yaitu TULBAR dari Universitas Syiah Kuala, Gofresh (ITB, Undip dan Universitas Bengkulu), CeriTech (ITB), Wastera (ITERA), Hi-Fond (Universitas BINUS) dan Kita Pottani (UGM),” kata Fauzur Rahmat, Jumat (13/8/2021) kepada Acehportal.com.

Tim TULBAR berhasil meraih Grand Prize dan tim Hi-Fond mendapatkan peringkat Runner Up.

Editor:
Rubrik:Daerah, Pendidikan