Breaking News

Tim Gugus Aceh Singkil Umumkan Pasien Covid-19

Tim Gugus Aceh Singkil Umumkan Pasien Covid-19

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Tim Gugus Covid-19 Aceh Singkil mengumumkan satu penambahan pasien kasus positif Covid-19 di Aceh Singkil.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nurman.

Saat dikonfirmasi, Nurman membenarkan adanya hal itu setelah mereka mendapatkan hasil pemeriksaan sampel dari Laboratorium Unsyiah.

"Pasien positif itu adalah FR (20) perempuan warga Kecamatan Danau Paris. Dia kini menjalani perawatan di RSUD Aceh Singkil," ungkap Nurman kepada ACEHPORTAL.com, Sabtu (20/3/2021).

Nurman juga menyampaikan, pihaknya mendapat hasil Laboratorium Universitas Syiah Kuala tadi malam.

"Pasien dinyatakan positif dan kami akan melakukan tracking terhadap kemungkinan kontak langsung dengan FR tersebut," ujarnya.

Nurman juga mengatakan, satu kasus tersebut merupakan kasus perdana pada tahun 2021 ini dari sejumlah sampel yang diperiksa sejak Januari 2021.

"Kita kemarin mengirim sebanyak enam sampel, hasilnya semua negatif. Namun satu orang dinyatakan positif, jadi sejak Januari sampai Maret ini, kita mencatat satu perdana," terangnya.

Nurman juga merincikan, total jumlah kasus positif di Aceh Singkil selama pandemi saat ini sebanyak 198 orang, dimana 190 orang sembuh, tujuh orang meninggal dan satu orang lainnya dirawat.

"Kita mengimbau agar warga Aceh Singkil tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, karena penularan Covid-19 belum berakhir," tandasnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI