Breaking News

Tiga Rumah Terbakar di Lam Hasan Aceh Besar

Tiga Rumah Terbakar di Lam Hasan Aceh Besar(Dok. BPBD Aceh Besar)
Salah satu dari tiga bangunan ludes terbakar di Desa Lam Hasan, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Sabtu (6/11/2021).

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Tiga rumah warga yang berada di Desa Lam Hasan, Kecamatan Darusalam, Aceh Besar hangus terbakar, Sabtu (6/11/2021) sekitar pukul 09.46 WIB.

Rumah yang terbakar milik warga setempat yang terdiri dari rumah panggung berkontruksi kayu milik Siti Hawa, rumah permanen milik Ambri serta rumah toko milik Razali Idris.

"Satu rumah rusak berat, satu rusak ringan dan satu lainnya rusak sedang," ujar Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal.

Kebakaran diketahui setelah petugas menerima laporan warga tentang adanya rumah yang terbakar. Menerima informasi ini, petugas langsung ke lokasi dengan mengerahkan dua unit armada damkar untuk memadamkan api.

"Ketiga bangunan saling berdempetan, untuk penyebabnya belum diketahui dan masih dalam penanganan pihak terkait (kepolisian)," katanya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Api pun dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian. Pemadam api juga melibatkan pihak TNI-Polri, relawan komunikasi RAPI dan masyarakat setempat.

"BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan bantuan massa panik kepada korban kebakaran," tambahnya.

Editor:
Rubrik:Peristiwa