Breaking News

Tiga KK di Pulau Balai Sembuh dari COVID-19

Tiga KK di Pulau Balai Sembuh dari COVID-19
Tiga KK di Pulau Balai Sembuh dari COVID-19. (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Dari Empat Kepala Keluarga (KK) warga Gampong Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil selama ini menjalani mandiri karena dinyatakan terpapar terkonfirmasi positif Covid-19 tiga KK dinyatakan sembuh.

Dinyatakan Negatif itu, sehubungan dengan telah dilakukan Pemeriksaan RT-qPCR pada tanggal 18 Juni 2021 terhadap sampel VTM dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Hasil Pemeriksaan RT-qPCR Covid-19 laboratorium penyakit infeksi Universitas Siyah Kuala, tiga KK Gampong Pulau Balai dinyatakan Negatif atau sembuh dari paparan Covid-19.

Tiga KK yang dinyatakan sembuh itu masing-masing yakni AV (26), SJ (52), NF (4), FN (10), NH (12), RS (9), SR (38) dan TY (36)

Namun, 1 KK lagi dinyatakan masih positif, yakni LI (30) dan anaknya RM (12) yang juga warga Pulau Balai.

Hal itu disampaikan, Kepala Gampong (Keuchik) Pulau Balai, Sudirman, Senin (28/6/2021). Ia juga mengungkapkan, mereka yang sembuh itu sudah menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari.

"Dan setelah kita menerima hasil dari Unsyiah Banda Aceh, kita langsung kerumah yang bersangkutan untuk memberitahukan kepada mereka yang dinyatakan Negatif atau sembuh itu," ungkap Sudirman kepada ACEHPORTAL.com.

Sudirman juga mengatakan, namun satu keluarga lagi masih dinyatakan positif Covid-19.

"Satu keluarga itu saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri yang belakang diswab, mudah-mudahan hasil yang kita dapat nanti dinyatakan negatif atau sembuh," pungkas Sudirman.

Editor:
Rubrik:Kesehatan