Breaking News

Tenggelam Saat Berburu Ikan, Warga Kluet Tengah Ditemukan Meninggal

Tenggelam Saat Berburu Ikan, Warga Kluet Tengah Ditemukan Meninggal
Personel Pos Damkar PB 08 Kluet Tengah saat melakukan pendataan dan menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban tenggelam di Kluet Tengah, Senin (14/6/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Seorang warga Gampong Simpang Dua, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam saat berburu ikan di Sungai Menggamat, Minggu (13/6/2021) malam.

Sirman (39), awalnya bersama dua rekan lain menangkap ikan dengan cara menyelam di dasar sungai. Diduga karena kehabisan oksigen, korban tidak dapat kembali ke permukaan dan dinyatakan tenggelam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma membenarkan kejadian tersebut.

Pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan langsung mengerahkan personel Pos Damkar-PB 08 Wilayah Kluet Tengah Menggamat bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama masyarakat.

"Laporan dari personel kita di lapangan, ba'da Magrib korban bersama dua orang temannya, pada pukul 20.00 WIB korban dilaporkan hilang dan dapat ditemukan satu jam kemudian dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, lanjut Cut Syazalisma, dua orang teman korban diantaranya Jamidin (28) dan Tarmizi (39) mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kluet Tengah Menggamat karena kehabisan tenaga.

Saat ini pihaknya pun terus melakukan pendataan sekaligus menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban.