Breaking News

Tak Cukupi Kehadiran, Paripurna DPRK Aceh Singkil Tuai Skor

Tak Cukupi Kehadiran, Paripurna DPRK Aceh Singkil Tuai Skor
Sidang paripurna DPRK Aceh Singkil tertunda karena belasan anggota dewan tak hadir. (Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Penutupan sidang paripurna DPRK Aceh Singkil dalam agenda paripurna penyampaian pandangan umum anggota dewan terhadap Rancangan Qanun (Raqan) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK 2020 menuai skor, Selasa (13/7/2021).

Mulainya sidang dibuka hingga menjelang waktu shalat Magrib, pantauan ACEHPORTAL.com dari 25 anggota DPRK Aceh Singkil hanya 14 orang yang hadir. Sementara, 11 orang anggota termasuk satu pimpinan tidak hadir.

Sementara sebelumnya, sidang paripurna yang digelar tepatnya pada beberapa hari lalu hanya dihadiri 12 anggota DPRK termasuk pimpinan, sehingga sidang ditunda dan akan dilangsungkan hari ini.

Namun, pada sidang paripurna hari ini juga menuai skor karena tak cukup syarat untuk mensahkan penyampain pandangan terhadap penanggungjawaban rancangan Qanun APBK Aceh Singkil tersebut.

Hingga akhirnya disepakati rapat dilanjutkan malam ini setelah shalat Isya atau sebelum pukul 00:00 WIB.

Dikonfirmasi salah satu Anggota DPRK Aceh Singkil yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I yakni Tuafik menyampaikan bahwa jika nanti tak cukup lagi maka tak ada lagi forum.

"Karena sudah sesuai dengan tatib PP 12, sudah diskor dua kali berturut-turut, tidak lebih dari satu jam, bahkan sempat skor beberapa hari, namun tidak lebih dari tiga hari, artinya bisa kurang dari tiga hari, tidak boleh lebih kan," ujar Taufik.

Ia menambahkan, penundaan tersebut sudah dijalankan sampai tanggal 14 nanti. "Kemudian dimulai lagi dan itu lanjut terus disepakati bersama," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah