Breaking News

Tahun 2021, Safaruddin Turunkan Dana Pokir Senilai Rp 38 Miliar ke Abdya

Tahun 2021, Safaruddin Turunkan Dana Pokir Senilai Rp 38 Miliar ke Abdya
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat menggelar Silaturahmi dan Dialog Interaktif dengan sejumlah wartawan di Nongkrong Cafee, Hotel Leuser, Blangpidie, Sabtu (3/4/2021). (Salman/ACEHPORTAL.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Untuk tahun 2021 ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin S.Sos, M.S.P akan mengucurkan dana Pokok Pikiran (Pokir) dewan senilai Rp 38 miliar untuk Aceh Barat Daya (Abdya).

Hal tersebut disampaikan Safaruddin dalam kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif dengan sejumlah wartawan yang berlangsung di Nongkrong Cafee, Hotel Leuser, Blangpidie, Abdya, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan tersebut juga sekaligus reses ke I dirinya sebagai anggota DPR Aceh dari daerah pemilihan XI (Abdya, Aceh Selatan, Singkil dan Subulussalam).

“Alhamdulillah, untuk tahun ini, saya bawa pulang dana pokir untuk Abdya senilai 38 miliar,” ujarnya.

Padahal, tambah Politisi Gerindra itu, dana pokir wakil Ketua DPRA dibatasi hingga Rp 29 miliar, akan tetapi untuk Abdya dirinya berhasil membawa pulang senilai Rp 38 miliar.

“Angka Rp 38 miliar ini untuk non kegiatan-kegiatan penguatan kelembagaan home indrustri tetapi untuk kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan,” tutur Safaruddin.

Menurutnya, pelaku usaha dimasa Covid-19 banyak yang tidak bisa bergerak. Meskipun demikian, kata Putra Abdya itu, ada yang hidup namun jumlahnya hanya bisa dihitung dengan jari saja.

“Makanya pokir 2021 kita gunakan untuk membantu perekonomian kios-kios kecil,” imbuhnya.

Bantuan yang diberikan, kata Safaruddin, bukan dalam bentuk uang tunai. “Dari pengalaman yang ada, bantuan dalam bentuk uang tunai terkadang kurang efektif untuk pelaku usaha,” ungkapnya.

Karena sambung Wakil Ketua I DPRA itu, jika diberikan dalam bentuk uang tunai dikhawatirkan tidak sesuai dengan harapan yang diharapkan.

“Tapi kalau bantuan dalam bentuk barang, mau tidak mau, barang diterima kemudian bisa diolah kembali barang tersebut, untuk keberlangsungan usahanya,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin juga mengajak insan pers untuk bisa menyajikan informasi yang memberikan semangat positif bagi masyarakat untuk tetap bertahan dalam kadaan covid-19 dalam keadaan ketidak berdayaan sebagai upaya meneguhkan pemerintah peluang dan perhatian besar kepada masyarakat.

Editor:
Rubrik:Daerah, DPRA, Umum
JMSI