Breaking News

Sudah Bertahun-tahun, Akses Jalan Ke Objek Wisata Tapak Tuan Tapa Rusak Parah

Sudah Bertahun-tahun, Akses Jalan Ke Objek Wisata Tapak Tuan Tapa Rusak Parah
Kondisi badan jalan menuju objek wisata Tapak Tuan Tapa di Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan yang telah bertahun-tahun rusak parah, Senin (7/6/2021. (ACEHPORTAL.com/Safdar S)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Badan jalan menuju objek wisata Tapak Tuan Tapa di Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan mengalami rusak parah dan belum diperbaiki oleh pemerintah setempat.

"Kerusakan jalan ini sudah bertahun-tahun hingga kini belum ada perhatian dari Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait," kata Robi salah seorang penjaga objek wisata kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, kondisi badan jalan yang rusak ini mengakibatkan kesemrawutan hingga menggangu kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Kita sangat disayangkan kalau kondisi jalan menuju ke objek wisata ini, semoga pemerintah segera meresponnya," harap Robi.

Tak hanya itu, ia berharap Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait dapat mencari solusi baik itu kerusakan jalan dan fasilitas lainnya di objek wisata yang kian digemari para pengunjung baik dari kawasan Aceh Selatan ataupun sekitarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril belum berhasil dikonfirmasi.