Breaking News

Breaking news

Subussalam Terendam Banjir, Jalan Nasional Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Menumpuk

Subussalam Terendam Banjir, Jalan Nasional Tidak Bisa Dilalui Kendaraan MenumpukMC BPBA
Kendaraan tidak bisa melalui jalan di Subussalam karena terendam banjir

SUBULUSSALAM, ACEHPORTAL.COM - Akibat banjir kiriman dari hulu sungai Lae Souraya di Kota Subulussalam, telah menyebabkan terjadinya banjir dan merendam rumah warga yang berada di tiga Kecamatan, imbas banjir juga merendam jalan lintas nasional Aceh Selatan-Subussalam sehingg tidak bisa dilalui kendaraan.

Akibatnya ratusan kendaraan angkutan barang dan penumpang, roda dua menumpuk karena tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat jalan tergenang banjir.

Menurut informasi yang diperoleh dari Media Center BPBA, banjir tersebut terjadi sejak kemarin malam, senin (17/5/2021) pukul 19:27 WIB. Adapun nama-nama Gampong yang terendam Banjir adalah:

Kecamatan    : Sultan Daulat
1. Gampong    : Sigroen
2. Gampong    : Suka Maju
3. Gampong    : Singgersing
4. Gampong    : Jabi Jabi
5. Gampong    : Namo Buaya

Kecamatan    : Rundeng
1. Gampong    : Muara Batu Batu
2. Gampong    : Panglima Sahman
3. Gampong     : Pasar Rundeng
4. Gampong     : Oboh

Kecamatan    : Simpang Kiri
Gampong: Danau Teras

Hingga saat ini, dari laporan terakhir yang diperoleh BPBA, diinformasikan untuk jumlah korban terdampak, pengungsi, dan dampak material yang diakibatkan oleh kejadian ini masih dalam pendataan. Telah dipastikan tidak adanya korban jiwa. 

BPBD Kota Subulussalam telah melakukan pendataan dan pelaporan dan air sudah berangsur surut, namun jalan lalu lintas masih belum normal untuk dilalui.

Rubrik:Daerah