Stok Menipis, Harga Cabai dan Bawang di Aceh Barat Merangkak Naik

Stok Menipis, Harga Cabai dan Bawang di Aceh Barat Merangkak Naik

Meulaboh, Acehportal.com - Cuaca ekstrim dalam beberapa hari ini mulai berdampak pada menipisnya persediaan bahan pokok. Akibatnya, membuat harga cabai merah di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Aceh Barat mengalami kenaikan harga.

Meski naiknya tak begitu melonjak, namun pedagang khawatir akan stok barang yang semakin menipis. Meskipun demikian pedagang berusaha kenaikan harga cabe merah di Pasar Bina Usaha tidak sampai membuat komoditas tersebut mengalami kelangkaan di pasar.

Cabai merah yang sebelumnya seharga Rp 25 ribu per kilogram kini merangkak naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram. Sedangkan cabai hijau berkisar Rp 30 ribu yang sebelumnya seharga Rp 15 ribu per kilogramnya.

Mahdi, salah seorang pedagang di Pasar Bina Usaha Meulaboh kepada Acehportal.com Senin (19/10/2020) mengatakan, harga yang cukup signifikan naik saat ini pada komoditas cabai merah dan bawang merah. Sedangkan pasokan yang tersedia pun ditaksir hanya untuk kebutuhan satu minggu saja.

"Biasanya kita ambil stok 25 kilo karena harga kini terlalu melonjak jadi kita hanya berani mengambil 10 kilogram untuk stok satu minggu," jelas Mahdi.

Harga bahan pokok lainnya, kata Mahdi, masih dibawah standar. Meski demikian dengan pasokan yang memadai diprediksikan harga komoditas tersebut akan mengalami lonjakan harga yang tinggi.

Rubrik:Daerah, Ekonomi
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI