STIP Yashafa Aceh Singkil Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda 46 Wisudawan dan Wisudawati

STIP Yashafa Aceh Singkil Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda 46 Wisudawan dan Wisudawati
Ketua STIP Yashafa Aceh Singkil, Arif Hidayat menyerahkan sertifikat Kepada Wisudawati lulusan terbaik (Zulkarnain/ACEHPORTAL.com)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yayasan Syekh Hamzah Fansury (STIP Yashafa) Aceh Singkil menggelar sidang senat terbuka dalam agenda utama Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Program Studi Agribisnis dan Agrotenologi STIP Yashafa Tahun 2021 diselenggarakan di Gedung Serba Guna Gampong Pulo Sarok Kecamatan Singkil Aceh Singkil, Kamis (8/4/2021).

Acara tersebut dibuka oleh Pimpinan Sidang Senat Terbuka Wisudawan/i Strata Satu (S1) program studi Agroteknologi dan Agribisnis STIP Yashafa Aceh Singkil, Nur Rahmat.

 Turut hadir dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, Asisten I Aceh Singkil, Junaidi, Ketua Yayasan Abu Dardak serta para tamu undangan lainnya.

Wisudawan/wati tersebut diberikan kepada 46 orang yang di Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) dengan program studi dari jurusan Agribisnis sebanyak 36 orang dan jurusan Agrotenologi sebanyak 10 orang.

Dalam acara itu juga dilaksanakan penyerahan predikat kelulusan sangat memuaskan kepada tiga orang wisudawan/wati masing-masing dari Agribisnis yaitu bernama Eka Suryani Putri dan Ainun Fazriah serta satu orang dari Agrotenologi yaitu bernama Mariana Junisna, karena mereka mendapatkan Predikat Kelulusan sangat memuaskan.

Ketua Panitia Senat STIP Yashafa Aceh Singkil, Okta Kurniawan TB SE MSI, serta mengungkapkan, bahwa tujuan Wisuda tersebut untuk mengesahkan bahwasanya mereka harus melalui sidang.

"Dan inilah mengesahkannya, serta Wisuda ini untuk mengesahkannya, buat saya bahwasanya dia itu Sudah mengalami beberapa tahapan mulai dari seperti seminar proposal, seminar asing, sampai ke sidang," ungkap Kurniawan.

Lanjut Kurniawan, bahwa sidang itu merupakan salah satu contoh dia sudah lulus mengalami dari beberapa tahapan sehingga saat wisuda di kukuhkan.

"Acara ini dimulai persiapannya sebenarnya di mulai dari tanggal (20/3/2021) orang itu terlebih dahulu mengadakan yudisium setelah yudisium sampai sekarang ini kira persiapannya, sampai tanggal (7-8/4/2021) dan semalam itu gladi acara," terangnya.

Panitia berharap, dengan adanya Wisuda tersebut mudah-mudahan ilmu atau mendapat gelar.

"Tentunya kita mengucapkan selamat kepada mereka, dan di acara kedepan, dalam wisuda rencana nanti terhadap angkatan ke sembilan, agar lebih baik lagi, dan harapan kami juga yang paling penting, para wisudawan itu bisa berkarir lebih bagus lagi," pungkas Okta Kurniawan.

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI