Breaking News

Sosialisasi Sustainable Business dan Social Economic Environment di Pulau Banyak

Sosialisasi Sustainable Business dan Social Economic Environment di Pulau Banyak(Dok. Universitas Malikussaleh)
Sosialisasi wisata berkelanjutan yang diselenggarakan Unimal bersama Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Lhokseumawe-Aceh Utara di SMA Negeri Pulau Banyak, Rabu (25/11/2021) kemarin.

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Sebanyak 30 orang masyarakat di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil hadir dalam acara sosialisasi wisata berkelanjutan di SMA Negeri Pulau Banyak, Rabu (25/11/2021) kemarin.

Acara digelar oleh Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe yang bertujuan guna melanjutkan Wisata berkelanjutan dengan tema "Sustainable Business dan Social Economic Environment di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil".

Dalam acara ini, Tim LPPM Unimal yakni Widyana Verawaty Siregar beserta tim yang terdiri dari Dosen Unimal diantaranya Arnawan Hasibuan dan Muhammad.

Selain itu, turut andil Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil Lhokseumawe-Aceh Utara untuk mengikuti program sosialisasi tersebut.

Ketua Tim LPPM Unimal, Widyana Verawaty Siregar mengatakan, sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat Pulau Banyak ini mengenai pemahaman berkelanjutan.

"Supaya masyarakat setempat dan pemuda menjadi agen of control dalam kelestarian lingkungan kita, jangan sampai kita tenggelam disebabkan eksplorasi alam sehingga kita akan terkena dampak tersebut," katanya, Kamis (26/11/2021).

Ia memaparkan, dalam penyampaiannya yang mengatakan bahwa kita harus berkolaborasi dalam menjalan wisata berkelanjutan tersebut.

"Perlu kita garis bawahi bahwa dalam wisata ini apa yang kita inginkan, apakah wisata berkelanjutan atau wisata yang stagnan atau tidak ada perkembangan, ini yang perlu kita benahi saat ini," pungkasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah