Breaking News

Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat Pintu Rimba Trumon Timur Siapkan Kampung Tangguh

Sinergitas TNI/Polri dan Masyarakat Pintu Rimba Trumon Timur Siapkan Kampung Tangguh

Aceh Selatan - TNI/Polri dari Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan dan Polsek Trumon Timur serta masyarakat secara bahu membahu bergotong royong mempersiapkan lahan percontohan Ketahanan Pangan di Desa Pintu Rimba Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (05/02/2021).

Diketahui, Desa Pintu Rimba ini salah satu Desa dalam Kecamatan Trumon Timur yang akan di jadikan sebagai Kampung Tangguh. Dimana, salah satu program pencanangan kampung Tangguh ini mempersiapkan lahan pertanian guna untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat yang ikut terjun langsung memimpin personilnya dalam bergotong royong itu mengatakan, bahwa pihaknya akan ikut berperan serta dan mendukung terealisasinya Desa Pintu Rimba itu sebagai Kampung Tangguh.

Hari ini, secara bergotong royong kita mempersiapkan lahan pertanian ini, dimana lahan ini nantinya akan ditanami berbagai jenis tanaman sayur-sayuran."ungkap Danramil.

Danramil juga menyampaikan, kegiatan tersebut, disamping dalam rangka mempersiapkan lahan pertanian sebagai lahan kampung tangguh, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengedukasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong yang ada dalam wilayah guna untuk menghadapi dan penanggulangan dampak dari pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Trumon Timur.

"Namun, perlu di ingat dan diwaspadai, dalam membuka lahan itu juga diharapkan tidak ada warga yang semena-mena membakar hutan dan lahan, hal itu dapat mengakibatkan kerugian pada diri sendiri serta lingkungan sekitar," tutupnya.

Rubrik:Kodam IM