Breaking News

Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan

Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan
Sinergitas TNI-Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - TNI-Polri merupakan garda terdepan negara dalam menciptakan keamanan dan menjaga pertahanan negara Republik Indonesia.

Akan tetapi fungsi dan peran TNI-Polri ternyata tidak hanya sampai disitu. Sinergitas personel kedua angkatan milik negara itu juga dinyatakan sering terlibat dalam rangkaian kegiatan-kegiatan sosial bersama masyarakat.

Dimasa sulit pandemi Covid-19 ini, TNI-Polri terus bergerak bersinergi melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat dengan aksi-aksi pendampingan dan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota TNI Serda Zulhadi, Babinsa dari Posramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya dan Bhabinkamtibmas Aipda Andre. 

Mereka bersinergi membantu salah seorang warga Gampong Alue Dama, Kecamatan Setia, Aceh Barat Daya (Abdya) menyiapkan lahan pertanian untuk tanaman ubi yang akan dijadikan sebagai kebun pangan, Rabu (28/4/21).

Serda Zulhadi disela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa dirinya bersama Aipda Andre melakukan kegiatan bakti sosial itu dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

"TNI-Polri selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sudah menjadi tugas kami untuk membantu warga binaan, salah satunya kegiatan yang kita laksanakan hari ini,” ungkap Serda Zulhadi.

Sementara itu, Danposramil 08/Setia, Pelda Zainun saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, Serda Zulhadi.

Menurut Pelda Zainun kegiatan ini sangat baik dilaksanakan, karena dapat membantu setiap pekerjaan masyarakat.

"Insyallah pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan mudah jika dilakukan bersama dengan gotong royong," imbuhnya.

Gotong royong, kata Pelda Zainun juga sebagai sarana membudayakan warisan nenek moyang kita agar tetap tetap terjaga dan lestari.

Kemudian, pemilik lahan kebun, Ruslan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama TNI Polri yang telah membantu dirinya membersihkan lahan kebun miliknya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya TNI Polri dalam kegiatan pembersihan lahan pertanian ini. Semoga lahan ini dapat digunakan sebagai salah satu kebun ketahanan pangan di Gampong Alue Dama,” ucap Ruslan.