Breaking News

Setahun Era Kepemimpinan Putra Zulfirman di PWI Langsa Lahirkan 9 Wartawan Berkompeten

Setahun Era Kepemimpinan Putra Zulfirman di PWI Langsa Lahirkan 9 Wartawan Berkompeten(Edi/ACEHPORTAL.com)
Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman.

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Satu tahun era kepemimpinan Putra Zulfirman di rumah besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa telah melahirkan sembilan wartawan kompeten terdiri dari enam jenjang Muda dan tiga orang jenjang Madya berkompetensi.

"Alhamdulillah, setelah keluar nama di website Dewan Pers Senin kemarin sudah sembilan wartawan PWI Langsa yang meraih kompeten, tiga diantaranya jenjang Madya (setingkat redaktur)," sebut Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskan pria berpenampilan energik ini, sejak dirinya dilantik 11 November 2020 tahun lalu, organisasi profesi PWI Langsa terus berbenah diantaranya mengirimkan anggota wartawannya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Terdata pasca dilantik tahun lalu, tiga wartawan kami utus ke Aceh Tenggara, Kutacane untuk mengikuti UKW jenjang muda, yakni Ryan Mufti, Edi Anwar dan Syafrul. Alhamdulillah meraih kompeten," terangnya.

Berikutnya, lanjut Putra, pada Maret 2021 lalu, PWI Langsa menggelar UKW jenjang Muda, Madya dan Utama.

"Kemudian enam pengurus PWI Langsa kembali mengukir kompeten diantaranya Syahrial, Rapian dan Mahyuddin meraih kompetensi muda. Sedangkan Bakhtiar, Munawar dan M Syafrizal meraih kompetensi Madya."

"Untuk kedepannya dari enam anggota muda yang telah meraih UKW akan direkomendasikan untuk proses peningkatan status keanggotan sesuai mekanisme organisasi," pungkasnya.

Sejauh ini, tutur Putra, di PWI Kota Langsa sudah 14 wartawan yang dinyatakan memiliki kompetensi.

"Dengan ini, kita berupaya menjadikan PWI sebagai rumah besar bagi wartawan. Kami terbuka untuk semua wartawan menuju profesional dalam mengamalkan UU Pers dan KEJ," pungkas Putra.

Editor:
Rubrik:Umum