Breaking News

Seorang Cucu di Aceh Tamiang Bunuh Nenek Kandungnya Usai Merampok

Seorang Cucu di Aceh Tamiang Bunuh Nenek Kandungnya Usai Merampok
Kedua pelaku diamankan di Mapolres Aceh Tamiang. (Ist)

KUALA SIMPANG, ACEHPORTAL.com - Seorang nenek di Aceh Tamiang menjadi korban pembunuhan dan perampokan. Mirisnya, pelaku adalah cucu korban sendiri.

Peristiwa itu terjadi kawasan Gampong Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Rabu (14/4/2021) dinihari sekitar pukul 00.04 WIB.

Pelaku pun akhirnya ditangkap usai pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas, Iptu Untung Sumaryo mengungkapkan, korban berinisial RB (61). Sementara tersangka diketahui dua orang yakni ABS (18) dan BWY (17) yang masih berstatus pelajar.

"ABS melakukan perampokan disertai pembunuhan di rumah korban RB bersama seorang temannya BWY, korban merupakan nenek kandung ABS sendiri," ujarnya Rabu malam.

Kasubbag Humas menjelaskan, saat tiba di rumah korban, ABS mengetuk pintu rumah dan dibukakan langsung oleh RB. Ia kemudian masuk dan mengatakan bahwa ada orang di lantai dua rumah korban.

"Selanjutnya korban bersama terlapor masuk ke rumah, terlapor dan korban naik ke lantai dua rumah yang sebenarnya itu hanya karangan terlapor, sambil berbincang di atas tiba-tiba korban terjatuh dari tangga lantai dua (menurut keterangan dari saksi yang melihat langsung )," ungkapnya.

Usai terjatuh, ABS kembali mendatangi korban RB dan seorang gadis yakni RA yang sama-sama berada dalam rumah korban yang saat itu menjaga korban RB di rumah.

"Terlapor lalu mencekik korban dan saksi, setelah itu bersama rekannya mengangkat korban ke ruang shalat yang tak jauh dari posisi korban jatuh dan dicekik. Terlapor memakaikan mukenah kepada korban dengan tujuan untuk mengelabui kejadian itu, saksi yang berada di lokasi saat itu sambil menangis lari keluar rumah guna memanggil orang tua saksi yang berada di sebelah rumah korban," jelasnya.

Mengetahui hal itu, orang tua saksi masuk ke dalam rumah korban RB yang diketahui sudah tak sadarkan diri. Di dalam rumah, diketahui kamar korban telah diacak-acak dan uang senilai Rp 500 ribu telah hilang beserta cincin emas.

Peristiwa ini pun akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Kejuruan Muda. Usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menangkap pelaku di sebuah bengkel yang berada di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

"Yang bersangkutan masih diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk diproses lanjut. Dalam kasus ini diamankan barang bukti uang senilai Rp 500 ribu, cincin emas dan motor, kasus ini masih ditangani lanjut," tambahnya.