Breaking News

Sempat Mangsa Merpati, Seekor Ular Piton Diamankan di Gampong Mulia

Sempat Mangsa Merpati, Seekor Ular Piton Diamankan di Gampong Mulia

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Tim Rescue Damkar dari DPKP Kota Banda Aceh mengamankan seekor ular piton sepanjang dua meter yang berada di dalam kandang merpati warga, Minggu (21/3/2021) malam.

Diduga, ular yang memiliki daya lilit kuat ini telah memangsa burung merpati milik warga bernama Hj Anisah (68), warga Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Penyelamatan dan evakuasi dilakukan tim sekitar pukul 22.00 WIH tadi," ujar Kadis DPKP Kota Banda Aceh, Rizha melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi, Senin (22/3/2021) dinihari.

Yudi menjelaskan, awalnya petugas Piket Regu II DPKP Kota Banda Aceh menerima laporan via telepon pada Nomor Darurat (0651 - 113) tentang adanya keberadaan ular di kandang burung merpati rumah warga.

"Selanjutnya petugas yang menerima laporan menyusun langkah-langkah serta mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi yang dimaksud," katanya.

Tiba di lokasi, petugas Samsuria dan Ahmad Fajri langsung mengevakuasi ular tersebut. Ular yang beratnya diperkirakan sekitar lima kilogram pun akhirnya dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

"Selanjutnya petugas membersihkan dengan menebarkan oli bekas di sekitar kandang burung agar ular tidak kembali lagi," tambah Yudi.

Rubrik:Umum