Breaking News

Sempat Kabur ke Langsa, Sopir Mopen Jumbo yang Terjun Bebas di Pantan Terong Akhirnya Diamankan

Sempat Kabur ke Langsa, Sopir Mopen Jumbo yang Terjun Bebas di Pantan Terong Akhirnya Diamankan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Satu unit mobil penumpang yang biasanya disebut mopen Jumbo terjun ke jurang sedalam 50 meter di kawasan Pantan Terong, Aceh Tengah kemarin.

Dalam peristiwa itu, diketahui dua korban meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka. Korban luka pun dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon untuk mendapatkan penanganan medis.

Sang sopir berinisial AT (38), warga Langsa yang bertanggung jawab atas insiden itu juga sempat berada di RSUD Datu Beru. Namun, diketahui ia kabur dari rumah sakit dengan kembali ke wilayah asalnya di Langsa.

Hal ini dikatakan Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi Senin (22/3/2021) malam melalui telepon seluler.

"Anggota sudah mengamankan yang bersangkutan di Langsa. Awalnya petugas mencarinya di rumah namun tidak ada, terakhir diketahui berada di rumah salah satu korban kecelakaan itu sedang berkunjung (ngelayat)," ungkap Direktur.

Saat ditanya alasan AT kabur dari rumah sakit dan kembali ke Langsa, diakui dirinya merasa takut dan bersalah. Apalagi yang ia takutkan adalah menjadi korban luapan emosi dari pihak keluarga korban yang kecelakaan.

"Alasan dia kabur karena takut, seharusnya tidak perlu takut. Sekarang sudah diamankan dan dibawa kembali ke Aceh Tengah untuk diproses disana. Untuk kasus kecelakaan itu masih ditangani lanjut, termasuk mencari apakah ada unsur kelalaian dari sopir atau pihak perusahaan angkutan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, mopen Jumbo terjun bebas ke jurang saat jalan menurun. Diduga, mobil mengalami rem blong hingga hilang kendali.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani juga sempat mengucapkan bela sungkawa terhadap para korban kecelakaan kemarin.

Bahkan, Dicky juga mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, khususnya untuk angkutan umum yang terlebih dahulu mengecek persiapan perjalanan.

Rubrik:Daerah, Hukum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI