Breaking News

Sempat Alami Kekosongan, Lima Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Agara

Sempat Alami Kekosongan, Lima Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Agara
Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim melantik lima pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Aceh Tenggara, Rabu (16/06/2021) yang dilaksanakan di Op Room Setdakab setempat. (Doni Sekedang/ACEHPORTAL.com)

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim melantik lima pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab Aceh Tenggara, Rabu (16/06/2021) yang dilaksanakan di Op Room Setdakab setempat.

Raidin Pinim mengatakan, pelantikan Eselon II ini sudah melewati berbagai proses dan telah disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan mengawasi pelaksanaan main sistem di semua jenjang pemerintahan dan posisi yang selama ini mengalami kekosongan saat ini telah terisi. 

Lanjutnya, kepada lima pejabat Eselon II yang baru di lantik untuk mempertahankan Interegritas, loyalitas, disiplin, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dan respontif terhadap tantangan serta permasalahan yang baru yang timbul dari dalam baik dari luar organisasi. 

Lima pejabat Eselon II yang dilantik hari ini oleh Raidin Pinim yakni Bahagia Wati yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Badan Keistimewaan Aceh Sumber Daya Manusia dan Kerjasama pada Sekretariat Daerah. 

Kemudian, Nazmi Desky selaku Sekretaris Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, M Rasadi selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Syariat Islam kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Aceh Tenggara.

Selanjutnya, Edi Suvriady selaku Kepala Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Iklim Dan Promosi Penanaman Modal Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Riskan selaku Kepala Bidang Perkebunan Pada Dinas Pertanian kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Agara. 

Acara pelantikan Eselon II tersebut tertuang dalam lampiran keputusan Bupati Aceh Tenggara Nomor: 820.4/123/2021 tanggal 15 Juni 2021.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, Sekdakab, Wakil Ketua I DPRK, Kepala Kejaksaan Kutacane, Dandim 0108 Agara, Kapolres Agara dan Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Diketahui, dari pantauan ACEHPORTAL.com adapun dinas yang masih mengalami kekosongan jabatan saat ini dan masih di pimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) ialah Dinas Koperasi dan UKM.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum