Breaking News

Sembilan Rumah Ludes Terbakar di Gampong Sungai Pauh Langsa Barat

Sembilan Rumah Ludes Terbakar di Gampong Sungai Pauh Langsa Barat

Langsa, Acehportal.com - Sembilan bangunan rumah berkonstruksi kayu dan semi permanen ludes terbakar rata dengan tanah di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (26/2/2021) jelang shalat subuh.

Meski peristiwa kebakaran tak merenggut korban jiwa, namun harta benda tak dapat terselamatkan. Sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Sementara kejadian tersebut sudah ditangani pihak kepolisian, di lokasi pun sudah dipasangi garis polisi," sebut Junaidi yang mengaku penduduk setempat.

Disampaikan Junaidi yang diiyakan warga lainnya, peristiwa kebakaran yang menghabiskan sembilan rumah berkonstruksi kayu dan semi permanen baru diketahui saat menjelang subuh.

"Api diduga berasal dari salah satu rumah warga, mengingat sejumlah rumah berkunstruksi kayu hingga dengan cepat merembet dan melalap rumah lain," katanya.

Api pun akhirnya dikendalikan serta dipadamkan setelah armada damkar melakukan pemadaman.

Adapun pemilik rumah yang terbakar antara lain diketahui Dahniar (42), Zainal Abidin (50), Muhammad Nasir (56), Abdul Kadir (65), Musliadi (43), Darma (38), Maryam (70), Antawi (30) dan Amiruddin (46).

Sementara ini, pihak perangkat gampong mendirikan tenda dan membuka dapur umum guna menanggulangi korban dalam masa panik.

Rubrik:Daerah, Peristiwa, Umum
Iklan idul fitri gub