Breaking News

Selama 2020, 14 Orang Hafiz Quran Diterima Jadi Anggota Polri dan 80 Orang Jalani PTDH

Selama 2020, 14 Orang Hafiz Quran Diterima Jadi Anggota Polri dan 80 Orang Jalani PTDH

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam tahun 2020 ini, Polda Aceh beserta jajaran melakukan rekrutmen pro aktif bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri.

Perekrutan ini diberlakukan bagi masyarakat yang memiliki kelebihan khusus dan prestasi tertentu seperti Hafiz Quran dan Atlet.

"Untuk yang Hafiz Quran ada 14 orang yang diterima dan Alhamdulillah mereka lulus menjadi anggota Polri, kemudian atlet ada dua orang dan sisanya lain-lain," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (30/12/2020).

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan terkait pelanggaran personel Polri di jajaran Polda Aceh. Dimana, pelanggaran yang dilakukan anggota tahun ini mengalami kenaikan 17 persen.

Pada tahun 2019 kemarin, jelas Jenderal Bintang Dua tersebut, terjadi 275 kasus pelanggaran personel dan tahun 2020 ini menjadi 330 pelanggaran.

"Terdiri dari pelanggaran disiplin, pidana narkoba dan lainnya. Sebanyak 80 personel sudah dilakukan PTDH (Pemberhentian Dengan Tidak Hormat)," jelasnya.

Rubrik:Umum