Breaking News

Sejumlah Pejabat di Abdya Divaksin Sinovac

Sejumlah Pejabat di Abdya Divaksin Sinovac

Blangpidie, Acehportal.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) diberikan vaksinasi Covid-19 Sinovac, Rabu (10/2/2021).

Pemberian vaksin Sinovac kepada sejumlah pejabat itu dilakukan pada pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

Dalam pencanangan vaksin tersebut Wakil Bupati (Wabup) Abdya Muslizar. MT diberi vaksin perdana Covid-19 Sinovac.

Kemudian, dilanjutkan Dandim 0110/Abdya Letkol. Inf. Arip Subagiyo dan Kapolres Abdya AKBP. Muhammad Nasution, SIK.

Sedangkan Sekretaris Daerah Drs. Thamrin tidak bisa diberikan vaksin lantaran tidak memenuhi syarat untuk vaksinasi Sinovac, karena saat dilakukan proses screening terdeteksi penyakit hipertensi.

Kadis Kesehatan Abdya Safliati, SST. M.Kes, kepada awak media, mengatakan pencanangan vaksin Covid-19 ini sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh.

"Kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan serentak pada hari ini di seluruh Kabupaten/Kota," ujarnya.

Pencanangan vaksin hari ini, tambah Safliati, diberikan khusus kepada pejabat yang dipilih di lingkungan Pemkab Abdya, kemudian baru dilanjutkan untuk tenaga kesehatan.

“vaksin sinovac telah dinyatakan suci dan halal serta telah mengantongi izin dari BPOM sejak tanggal 11 Januari lalu tentang Penggunaan Darurat Emergency Use Authorization (EUA)," jelas Safliati.

Sementara itu, Wabup Abdya Muslizar. MT memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan pencanangan vaksin ini.

"Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kita bersama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang nantinya dapat berdampak secara signifikan," kata Muslizar.

Wabup meminta semua pihak agar tetap terus berikhtiar agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

"Untuk itu kami meminta pada pihak-pihak terkait baik tim vaksinasi maupun penerima vaksin, agar benar-benar serius menjalankan kegiatan vaksinasi ini," tegas Wabup.

Disamping itu, Muslizar juga berpesan agar semua pihak bisa saling bahu membahu, dan menyatukan langkah dalam memerangi virus Corona ini.

Karena menurutnya, dampak pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah banyak merubah tatanan kehidupan manusia.

Ia mengajak semua pihak untuk tetap produktif menjalankan peran dan fungsi masing-masing dengan terus mengikuti disiplin protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika nanti pemerintah mewajibkan vaksin, maka jangan takut divaksin dan apa yang kami rasakan sampai detik ini setelah diberi vaksin perdana tadi, Insyaallah tidak ada gejala yang aneh yang dirasakan," tutup Wabup Muslizar.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum