Breaking News

Sejumlah Alat Pengeboran Minyak Ilegal di Aceh Tamiang Disita

Sejumlah Alat Pengeboran Minyak Ilegal di Aceh Tamiang Disita
Sejumlah peralatan yang disita petugas. (Ist)

KUALASIMPANG, ACEHPORTAL.com - Polsek Tamiang Hulu bersama Koramil 05/Tamiang Hulu memagar policeline lokasi ilegal drilling dan menyita peralatan pengeboran minyak ilegal, Senin (20/4/2021).

Hal itu dilakukan Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Delyan Putra bersama personel Polsek Tamiang Hulu dan Koramil 05/Tamiang Hulu di lokasi yang dijadikan sebagai tempat pengeboran minyak (ilegal drilling) oleh warga.

Lokasi ini tepatnya berada di Dusun Keluarga Gampong Alur Tani Dua, Kecamatan Tamiang Hulu, Aceh Tamiang.

Saat petugas mendatangi lokasi tidak ditemukan adanya aktivitas warga yang sedang melakukan pengeboran minyak.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Tamiang Hulu, pihaknya mengamankan lokasi yang dijadikan ilegal drilling oleh warga.

Kini, lokasi itu pun sudah dipasang garis polisi. Petugas juga menyita sejumlah peralatan yang digunakan di lokasi serta sudah mengantongi nama pemilik lahan yang nantinya akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan ilegal drilling padahal sebelumnya sudah sering diperingatkan dan dilarang namun tidak diindahkan, karena kegiatan tersebut ber efek buruk terhadap lingkungan," ujar Kapolsek, Rabu (21/4/2021). 

Editor:
Rubrik:Daerah, Hukum
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues