Breaking News

Seekor Piton Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Usai Mangsa Dua Ekor Ayam Warga

Seekor Piton Sepanjang Tiga Meter Ditangkap Usai Mangsa Dua Ekor Ayam Warga(Dok. BPBD Aceh Besar)
Ular piton sepanjang tiga meter yang telah memangsa dua ekor ayam warga di kawasan Desa Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Kamis (7/10/2021).

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Seekor ular piton sepanjang tiga meter diamankan usai memangsa dua ekor ayam milik warga di kawasan Desa Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Kamis (7/10/2021) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, hewan melata ini ditangkap dan dievakuasi oleh petugas damkar Pos Peukan Bada BPBD Aceh Besar setelah menerima informasi dari warga.

"Pemilik rumah yakni Ansari melihat seekor ular piton sedang berada di kandang ayam miliknya, hal ini diketahui saat yang bersangkutan memberi makan ayam-ayamnya," ujar Maswani.

Diketahui, ular tanpa bisa tersebut juga telah memangsa dua ekor ayam milik Ansari di kandangnya. Dirinya pun kemudian meminta bantuan petugas damkar agar dapat melakukan penanganan.

"Setelah menerima informasi petugas damkar BPBD Aceh Besar dipimpin Hendri Gunawan bersama enam personel lain langsung ke lokasi. Ia merupakan petugas yang sudah piawai menangani hal ini, saat bertugas di Pos Lhoong sering terlibat dalam mengevakuasi ular bersama Haris Kibo yang merupakan petugas damkar Pos Lhoong," jelasnya.

Dengan bantuan stik khusus serta beberapa personel, tak butuh waktu lama ular piton tersebut diamankan dan saat ini telah dievakuasi ke habitat aslinya.

Rubrik:Daerah